in: News | October 10, 2011 | by: Pladidus Santoso

Dead Or Alive 5 Perlihatkan Sistem Battle Baru

Dead or Alive harus diakui merupakan salah satu franchise game fighting yang berhasil bertahan dari gempuran industri game yang kompetitif. Tenggelam dalam waktu yang cukup lama, Dead or Alive tak pernah lagi menampilkan denyut kehidupan sejak seri keempatnya di tahun 2005 silam. Banyak gamer yang mulai memprediksi kematiannya. Namun, sebuah kejutan hadir di salah satu perhelatan industri game terbesar di dunia, Tokyo Game Show 2011 kemarin. Team Ninja menghidupkan kembali franchise ini lewat Dead or Alive 5!

Sebuah teaser yang memperlihatkan pertarungan epik antara Hayate dan Ryu Hayabusha menemani pengumuman tersebut. Walaupun diklaim masih berada di tahap pengembangan pre-alpha, video teaser tersebut tampil memukau. Pertarungan terasa begitu aktif dengan eksploitasi lingkungan yang mumpuni dan diperkuat dengan gerakan sinematik tambahan di dalamnya. Cukup untuk membuat adrenalin gamer manapun terpacu. Untuk semakin memancing rasa penasaran gamer, Team Ninja baru saja merilis “extended version” dari video yang sama, namun kali ini dengan ekstra penjelasan.

Lewat akun Twitter resminya, Team Ninja memperkenalkan tiga konsep baru dalam pertarungan di Dead or Alive 5. Power Blow adalah serangan sinematik yang dilakukan karakter kita untuk memukul jatuh musuh dalam jarak yang jauh, terutama untuk mengirim mereka ke Danger Zone. Danger Zone sendiri berfungsi sebagai media perpindahan daerah di dalam satu stage yang dapat dipicu ketika karakter berada dalam posisi tertentu. Konsep terakhir adalah, Cliffhanger, satu dari begitu banyak jenis Danger Zone yang dapat dilakukan. Anda bisa melihat Ryu Hayabusha melakukan hal ini ketika dipukul jatuh oleh Hayate.

Team Ninja juga mengingatkan bahwa Dead or Alive 5 kini masih berada di masa pengembangan pre-alpha, sehingga tidak tertutup kemungkinan mereka akan menambahkan lebih banyak elemen baru ke dalamnya. Anda mungkin saja akan mendapatkan DOA 5 yang jauh berbeda di versi final nantinya. Sayangnya, developer yang kini juga sedang mengerjakan Ninja Gaiden 3 ini tak meyebutkan tanggal rilis yang pasti. Sebuah pertanda bagi kita, para gamer, untuk sekali lagi menunggu dengan sabar.

Tags:

Share This: