in: News | October 5, 2011 | by: Pladidus Santoso

Diablos Menjadi Summon di Final Fantasy Type-0

Para pemilik PSP tentu sudah tak sabar lagi menunggu kehadiran Final Fantasy Type – 0 yang dulunya lebih dikenal sebagai FF XIII – Agito. Game yang kabarnya akan hadir dalam 2 UMD disc ini memang tampak memesona lewat berbagai trailer dan versi demo yang disediakan oleh Square Enix. Dengan sistem gameplay yang aktif dan alur cerita yang kompleks, Type-0 berpotensi menjadi tonggak kebangkitan kembali Final Fantasy. Apalagi game ini juga menghadirkan berbagai summon khas Final Fantasy yang anggun. Salah satunya? Diablos!

Apa jadinya sebuah game Final Fantasy tanpa menghadirkan summon-summonnya yang epik? Selain menjadi ciri khas sebuah seri FF, monster-msonter ini  juga menjadi identitas yang seolah tak terpisahkan. Final Fantasy Type-0 sendiri sudah mengkonfirmasikan dua summon sebelumnya – Ifrit dan Shiva yang akan bergabung dalam pertempuran. Kali ini, melalui update informasi terbarunya, Diablos – sang makhluk kegelapan juga dipastikan akan ikut hadir di dalamnya. Diablos akan memiliki kemampuan “Gravity Ball” yang dapat membesar dan menyerap HP dari pihak kawan maupun lawan. Wow!

Dari desain yang diperlihatkan di screenshot, Diablos harus diakui tampil jauh lebih keren dan menyeramkan. Setidaknya cukup untuk memuaskan para penggila summon ini sejak kehadirannya di Final Fantasy 8 terdahulu. Final Fantasy Type-0 sendiri rencananya akan dirilis pada 27 Oktober 2011 mendatang di Jepang dengan versi translasi yang akan menyusul tahun depan. Sebuah game yang harus dimiliki para pemilik PSP. Dengan waktu rilis yang cukup berdekatan dengan peluncuran PS Vita, apakah game ini juga akan ikut hijrah ke mesin handheld anyar Sony tersebut? Untuk visualisasi yang lebih sempurna, semoga saja.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES