in: News | October 16, 2011 | by: Pladidus Santoso

Grand Theft Auto III Hadir di iOS dan Android

Dapatkah Anda menyebutkan satu game open-world yang paling adiktif dan menyenangkan? Sebagian besar dari Anda mungkin akan menjawab Grand Theft Auto, atau yang lebih dikenal sebagai GTA. Game yang membalut plot dunia kriminal dan gameplay yang membiarkan gamer bebas melakukan apa pun ini memang efektif untuk melepas stres. Berbagai konten yang sering kali dianggap terlalu brutal dan dewasa juga ikut mendongkrak popularitas sebuah game GTA. Seri yang memulai dominasi franchise ini? Tidak diragukan lagi, GTA III yang lahir di Playstation 2 dulu.

Sebagai game GTA yang menampilkan permainan model tiga dimensi dengan lingkungan superluas untuk dijelajahi, GTA III di kala itu menjadi cikal bakal melonjaknya popularitas sebuah game sand-box. Apalagi game ini juga sering kali menjadi kambing hitam atas berbagai penembakan acak yang terjadi di sekolah-sekolah di Amerika Serikat, membuat popularitasnya semakin tak terbendung. Siapa yang menyangka jika game yang telah mengubah industri game ini telah berusia 10 tahun. Untuk merayakan ulang tahun satu dasawarsanya, Rockstar berniat untuk melahirkan game ini kembali. Kali ini untuk sistem operasi milik Apple – iOS dan Google – Android.


Game ini sendiri akan diluncurkan 22 Oktober 2011 mendatang melalui application store masing-masing sistem operasi. Karena game ini asalnya merupakan game dari Playstation 2 yang sudah mampu menghadirkan visualisasi mumpuni, hanya beberapa perangkat iOS dan Android yang mampu menjalankannya dengan sempurna. Rockstar menyebutkan hanya iPad 2 dan iPhone 4S dari sisi iOS, serta Droid X2, HTC Evo 2, LG Optimus 2X, Motorola Atrix, dan Samsung Galaxy S2 untuk gamer smartphones Android. Sementara mereka yang berencana untuk memainkannya di tablet Android harus minimal memiliki Acer Iconia, Asus Eee Pad, Motorola Xoom, dan Samsung Galaxy Tab 10.1.

Rockstar juga akan mengeluarkan edisi khusus ulang tahun dengan sebuah action figure 1:6 dari Claude, sang karakter utama dari GTA III. Sayangnya, tidak ada informasi yang lebih jelas tentang harga jual untuk GTA III mobile dan bundle khusus ini. Namun, bagi Anda yang memiliki perangkat yang cukup kuat untuk memainkan game ini, GTA III mobile akan menjadi game yang pantas ditunggu. Apa yang bisa mengalahkan sensasi adrenalin dari kebebasan untuk membunuh penduduk kota di mana saja? Maksud saya, tentu saja di dalam game.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES