LOGO

Harley Davidson Hadirkan Motor dengan Desain Menyerupai Sepeda Green Machine

Sebelum beralih menggunakan sepeda roda dua, seorang anak kecil biasanya pernah mengalami masa-masa menggunakan sepeda roda tiga untuk berkeliling jalanan kompleks rumah. Di era 70-an, tepatnya pada tahun 1978, sebuah mainan sepeda roda tiga muncul di pasaran dengan warna yang mencolok dan desain yang unik. Sepada tersebut diberi nama Green Machine yang merepresentasikan warna dasar hijau yang mencolok dan desain yang menarik perhatian anak-anak. Namun, ternyata bukan anak-anak saja yang tertarik, orang dewasa pun menaruh perhatian khusus kepada mainan yang satu ini.

Sepeda roda tiga Green Machine

Tiga dekade telah berlalu sejak kelahiran Green Machine dan versi dewasa mainan tersebut pun muncul dengan bantuan perusahaan manufaktur motor ternama, Harley Davidson. Walaupun menggunakan garis desain dan skema yang sama dengan Green Machine, “mainan” orang dewasa ini tidak dioperasikan dengan mengayuh pedal, layaknya sebuah sepeda. Dengan nama besar seperti Harley Davidson di belakang proyek ini, “mainan” ini dilengkapi dengan mesin v-twin Evo yang menghasilkan 60HP dan kecepatan maksimal 80 kilometer per jam. Ditambah dengan transmisi 6 kecepatan, motor ini dapat digunakan di jalan raya sembari menarik perhatian para pengguna jalan lainnya.

Sepeda motor Green Machine dengan mesin Harley Davidson

Motor ini dilengkapi dengan dua ban berukuran 9 inci di bagian belakang dan satu ban depan dengan diameter terbesar di dunia, yaitu 45 inci. Berbeda dengan motor konvensional, motor ini dilengkapi dengan dua tuas yang dapat didorong dan ditarik untuk mengontrol arah gerak kedua ban belakang. Tersembunyi di bagian bawah badan motor terdapat tangki bensin berkapasitas 32 liter yang cukup untuk mendorong laju motor sejauh 644 kilometer. Motor ini tersedia di hammacher Schlemmer mulai dari tanggal 15 November mendatang dengan harga USD 75 ribu.

Comments

  1. [...] sepeda motor ternama Harley Davidson mengubah desain sebuah mainan sepeda roda tiga menjadi sebuah sepeda motor custom ya… dan mengusung nama yang sama dengan mainan tersebut, yaitu Green Machine. Harley Davidson [...]

Random Articles
Back to Top