in: News | October 8, 2011 | by: Pladidus Santoso

Inilah Penampilan Pertama Android Ice Cream Sandwich!

Para penggila gadget tentu tak asing lagi mendengar kata Android. Popularitas sang Robot Hijau milik Google ini kian menanjak dari waktu ke waktu. Sebagai salah satu sistem operasi mobile paling mumpuni di pasaran saat ini, Android menjadi pilihan terbaik bagi manufaktur smartphone dan tablet untuk membangun fungsi dan fitur yang lebih maksimal. Apalagi Google juga terhitung konsisten menghadirkan varian dan update terbaru dengan berbagai inovasi jempolan.

Setelah sukses dengan Gingerbread (2.3) yang optimal di smartphone dan Honeycomb (3.0) yang memesona di perangkat tablet, Google kini sedang mempersiapkan Ice Cream Sandwich (4.0) sebagai update sistem operasi terbaru Android. Berbeda dengan dua versi sebelumnya, Ice Cream Sandwich didesain untuk memenuhi kebutuhan perangkat smartphone maupun tablet. Bagaimana dengan tampilan user-interfacenya? Apakah berbeda dibandingkan dua seri sebelumnya? Screenshot di bawah ini tentu akan memberikan sedikit gambaran.

Android Ice Cream Sandwich sendiri akan hadir pertama kali untuk perangkat smartphone terbaru milik Samsung – Nexus Prime. Ponsel anyar ini dirumorkan akan membawa 4.65” Super AMOLED HD Display dengan processor dual core dan GPU yang menyamai perangkat Apple – iPad 2. Walaupun belum dikonfirmasikan oleh pihak Samsung sendiri, namun tampaknya spesifikasi ini akan cukup mampu menjalankan UI Ice Cream Sandwich yang tampak memanjakan mata. Apakah ponsel Anda akan dapat menggunakan Android 4.0 ini? Silakan bersabar hingga Google mengumumkan spesifikasi minimum untuk menjalankannya, semoga saja tidak sampai harus membuat Anda merogoh budget tambahan untuk membeli perangkat baru.

Source: Mobiflip

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES