in: News | October 18, 2011 | by: Ernest Dimitria

iPhone 4S dan Find My Friends Berhasil Ungkap Perselingkuhan

Seiring dengan peluncuran iOS 5 dan iPhone 4S, Apple memperkenalkan aplikasi terbaru mereka yang dinamakan “Find My Friends”. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan pengguna iPhone untuk melacak keberadaan teman yang telah setuju untuk berbagi informasi mengenai lokasinya kepada segelintir orang yang dipercaya. Dalam acara peluncuran iPhone 4S, pihak Apple memberikan contoh penggunaan aplikasi ketika pengguna ingin mencari teman yang telah janjian untuk bertemu, serta melacak keberadaan teman yang sedang dalam perjalanan.

Kemampuan untuk berbagi dan melacak lokasi seseorang berpotensi menimbulkan permasalahan privasi. Oleh karena itu, aplikasi ini hanya dapat beroperasi sesuai dengan persetujuan penggunanya, kecuali bila penggunanya pun tidak mengetahui bahwa aplikasi ini sedang beroperasi dalam perangkat iPhone-nya. Itulah yang terjadi dengan pasangan suami-istri di New York, di mana sang suami menghadiahkan iPhone 4S, lengkap dengan aplikasi Find My Friends dalam keadaan aktif, kepada istrinya. Alhasil, sebuah kejadian buruk pun terungkap yang mengancam kelangsungan hubungan pasangan ini.

Dengan bantuan aplikasi Find My Friends, sang suami mengaku berhasil mengungkap perselingkuhan yang dilakukan oleh istrinya dengan seorang pria yang ditemuinya di pusat kota. Sembari memeriksa lokasi melalui aplikasi tersebut, sang suami mengirimkan pesan singkat untuk menanyakan keberadaan istrinya yang menjawab dengan berbohong. Sang suami bahkan memublikasikan sebuah screenshot yang menunjukkan keberhasilannya. Jadi, jika Anda mendapatkan iPhone 4S dan berencana untuk berbohong, pastikan dulu setting lokasi dalam smartphone tersebut dapat mendukung aksi Anda!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES