JagatTalk: Tak Kenal Maka Tak Sayang!

Reading time:
October 23, 2011

JagatReview kembali mengajak para Tweeps follower @jgtreview untuk bertukar pendapat melalui JagatTalk. JagatTalk adalah media diskusi dan tukar pendapat antar Tweeps yang dibuka setiap hari Kamis malam hingga Jumat sore di channel Twitter @jgtreview yang merupakan channel resmi JagatReview di Twitter. Tweeps follower @jgtreview bebas mengemukakan pendapatnya dalam JagatTalk, tetapi tentunya dengan memperhatikan persyaratan 140 karakter di Twitter dan menyertakan tag #jgttalk.

Minggu ini, topik yang kami angkat dalam JagatTalk adalah pemahaman akan teknologi baru. Sudah sepantasnya kita mengenal dan memahami teknologi-teknologi yang ada, terutama yang berkaitan erat dengan pekerjaan kita. Tetapi berita mengenai pegawai di lingkungan pemerintahan yang ternyata kurang mengenal dengan baik teknologi terbaru ketika diposisikan sebagai saksi ahli dalam suatu kasus di persidangan seakan menjadi contoh nyata bagaimana kita terkadang melupakan teknologi tersebut. Oleh karena itu, kami mencoba menggali pendapat dari Tweeps follower @jgtreview terhadap hal tersebut dengan melempar pertanyaan “Bagaimana pendapat Tweeps terhadap staf pemerintah di bidang teknologi yang ternyata tidak banyak memahami teknologi baru? #jgttalk“. Let’s Talk!

Confused Geek

Beberapa Tweeps follower @jgtreview melontarkan komentar yang mengundang senyuman terkait hal tersebut. Misalnya @HazfeePraz yang mengatakan “@jgtreview komentar saya satu kata aja, “NDESOOO!!!” #jgttalk“. Atau komentar dari @ndraverne berikut ini: “klo kata om Bruce Willis “Wrong Man In Wrong Position” @jgtreview #jgttalk“.

Tweeps lain memilih untuk mengomentari hal tersebut dari sisi yang berbeda, seperti komentar dari @steromfel, “Dokter dan researcher perlu jurnal untuk update thd perkembangan dunia mereka, pemerintah bidang technologi perlu reviewer #jgttalk“. Sedangkan @trifseiei memilih untuk memberikan komentar “@jgtreview ga usah jadi staf pemerintah di bidang teknologi lah, ganti aja sama yg lebih up to date terhadap teknologi #jgttalk“.

JgtTalk 9

Seperti biasa, kami juga memilih jawaban yang menurut kami terbaik dari pendapat-pendapat yang masuk minggu ini. Kali ini, jawaban yang diberikan @sumatris-lah yang kami pilih sebagai jawaban terbaik, “@jgtreview teknologi sdh menembus berbagai aspek kehidupan. sprtnya prl diberikan perpustakaan yg berisi info2 teknologi k semua 🙂 #jgttalk“.

DSC 0264
Tidak perlu melakukan hal ini hanya karena Anda tidak memahami teknologi yang diusung perangkat tersebut. Dengan meluangkan waktu beberapa saat untuk membaca informasi-informasi yang berkaitan dengan teknologi di perangkat tersebut, Anda akan dengan mudah menguasainya.

Teknologi mungkin menjadi suatu hal yang sangat sulit terlepas dari kehidupan sehari-hari kita di masa ini. Teknologi ada di sekitar kita, tetapi terkadang kita sendirilah yang kurang menaruh perhatian terhadap teknologi tersebut, padahal bisa saja teknologi tersebut sangat dekat dengan pekerjaan kita sehari-hari. Tak kenal dengan apa yang ada di sekitar pekerjaan kita, itu menandakan bahwa kita tak sayang dengan pekerjaan kita, mungkin ungkapan itulah yang tepat untuk menggambarkan hal tersebut.

Sudah sepantasnya, kita berusaha mengenal lebih dekat teknologi-teknologi yang ada di sekitar lingkungan dan pekerjaan kita. Kita bisa mencoba meluangkan sedikit waktu untuk mengenal, atau bahkan mempelajari dengan lebih dalam teknologi-teknologi baru yang ada di sekitar kita. Dengan demikian, kita tidak perlu takut lagi bila sewaktu-waktu kita dihadapkan dengan teknologi baru tersebut.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 8, 2024 - 0

Command & Conquer: Generals Kini Tersedia di Steam!

Sepertinya sulit untuk membicarakan game RTS dengan elemen militer kental…
March 8, 2024 - 0

Overwatch 2 Kolaborasi dengan Cowboy Bebop, Hadirkan Trailer Keren!

Kolaborasi antara dua buah franchise yang hadir di media yang…
March 8, 2024 - 0

Kreator Dragon Ball – Akira Toriyama Meninggal Dunia

Hampir semua anak-anak Indonesia yang sempat tumbuh besar di era…
March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…