in: News | October 6, 2011 | by: Pladidus Santoso

Kendalikan XBOX 360 Lewat Windows Phone 7

Perkembangan teknologi tidak selalu identik dengan perangkat yang lebih kuat, lebih bertenaga, dan lebih mahal. Pada dasarnya, sebuah teknologi didesain untuk menghadirkan kemudahan dengan fungsi yang membuat pekerjaan lebih efektif dan efisien. Cara terbaik untuk melakukannya? Dengan memaksimalkan fungsi lewat proses integrasi antara fitur perangkat. Seperti yang berusaha dilakukan oleh Microsoft dengan dua produk utama mereka: Windows Phone 7 dan XBOX 360.

Sebagai sebuah sistem operasi untuk smartphone, Windows Phone 7 hadir dengan beragam fitur mumpuni dan terus berkembang. Kali ini kemampuan untuk mengendalikan fungsi XBOX Live di XBOX 360 disematkan di dalamnya. Sebuah aplikasi bernama Xbox Companion Application memungkinkan hal ini dilakukan. Para pemilik kedua perangkat ini dapat merasakan kemudahan menikmati konten di dalam XBOX Marketplace dengan satu sentuhan. Sebagai contoh, mereka tinggal memilih film yang mereka inginkan lewat Windows Phone 7, klik, dan memainkan film tersebut di XBOX 360 mereka. Tidak hanya itu saja, fitur ini juga akan memungkinkan ponsel menjadi remote control untuk navigasi menu.

Sayangnya belum ada kejelasan tentang kapan aplikasi ini dirilis atau berapa harga yang ditawarkan untuk dapat menikmatinya. Namun kemungkinan besar aplikasi ini akan dihadirkan secara cuma-cuma. Melakukan integrasi perangkat seperti ini tentu akan menghasilkan keuntungan yang besar bagi pemilik perangkat Microsoft. Bayangkan saja kemudahan seperti apa yang bisa didapatkan ketika dengan satu genggaman kita dapat mengendalikan Windows Phone 7, XBOX 360, dan Windows 8 secara langsung. Membuat mereka dapat saling bertukar konten? Akan jauh lebih baik!

Source: Joysitq

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES