in: News | October 31, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Lotus Glass: Produk Layar Terbaru dari Corning

Pernahkah Anda mendengar mengenai Gorilla Glass? Gorilla Glass merupakan sebuah jenis layar yang banyak digunakan oleh perangkat gadget seperti smartphone dan juga tablet. Kelebihan dari layar dengan jenis tersebut adalah kuat dan tahan terhadap goresan. Tahukah Anda kalau pembuat Gorilla Glass adalah sebuah perusahaan yang bernama Corning? Kini, setelah sukses dengan produknya tersebut, Corning bersiap untuk mengeluarkan produk terbarunya, yaitu Lotus Glass.

Apa keistimewaan dari Lotus Glass? Selain kuat dan tangguh, Lotus Glass mampu bertahan dengan suhu panas yang tinggi dan memiliki dimensi yang lebih stabil.

Proses pembuatan Lotus Glass terbilang cukup rumit, tetapi sangat meyakinkan. Dipanaskan dengan temperatur yang lebih tinggi kemudian dibiarkan dingin dengan sendirinya, ternyata proses ini dapat menghilangkan tekanan internal, jauh lebih kuat, dan memiliki tingkat stabil yang tinggi. Menurut Corning, kaca display terbaru mereka ini nantinya mampu meningkatkan waktu responnya dan membantu mengurangi penggunaan sumber daya baterai yang berlebih.

Memiliki ketahanan pada suhu panas yang tinggi, Lotus Glass merupakan kaca display yang dirancang khusus untuk digunakan pada LCD atau OLED yang memiliki tampilan resolusi tinggi. Saat ini, Lotus Glass sedang dalam tahap produksi, namun sayangnya belum ada kejelasan dari pihak Corning produk smartphone dan tablet apa saja yang akan menggunakan kaca display tersebut.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES