in: Games | October 2, 2011 | by: David Novan

Menjajal Battlefield 3 Open Beta!

Akhir tahun 2011 merupakan saat yang sangat menggembirakan bagi para gamer di seluruh dunia. Pasalnya, di tiga bulan terakhir tahun ini, beragam game kelas atas bermunculan bagaikan panen yang telah lama ditunggu. Battlefield 3 merupakan salah satu game kelas AAA yang masuk ke dalam daftar harus beli kami! Kehadiran trailernya memperlihatkan gameplay yang begitu indah dan membuat kami tidak berhenti berdecak kagum! Oleh karena itu, ketika Electronic Arts menawarkan kesempatan untuk mencoba memainkan Battlefield 3 yang kini berada di tahap open beta, sudah jelas kami langsung menyambarnya tanpa pikir panjang!

Bila Anda menyimak salah satu artikel kami yang berhubungan dengan dimulainya open beta Battlefield 3, Anda mengetahui bahwa Electronic Arts membuka kesempatan untuk semua gamer di dunia untuk memainkannya. Untuk memainkannya, Anda cukup mengunduh program Origin, reinkarnasi baru dari EA Store, ke dalam komputer Anda melalui link berikut. Setelah itu, cukup membuat account dan Battlefield 3 Open Beta dapat Anda unduh secara gratis! Ukurannya memang tergolong besar, yaitu hampir 4 GB. Harap Anda camkan bahwa open beta ini hanya dapat dimainkan dengan koneksi internet, sebab game ini sendiri merupakan pengalaman bermain multiplayer antara dua pihak gamer di sebuah peta.

Cara memainkan game ini sendiri cukup unik. Biasanya, sebuah game dijalankan melalui executable game tersebut. Namun, Battlefield 3 memperlihatkan metode baru yang unik. Untuk memainkan game ini, Anda harus menjalankan Origin terlebih dahulu dan menjalankan Battlefield 3 Beta dari sana. Kemudian, Origin akan membawa Anda ke layar website yang berfungsi sebagai lobi pemain. Di lobi ini, Anda dapat melihat server yang dapat Anda masuki, melihat statistik, mengubah profil, dan mengundang teman untuk bermain bersama dalam sebuah platoon (kata lain untuk party dalam BF3).

Setelah Anda berhasil menemukan server yang masih memiliki slot kosong (server di open beta ini begitu dipadati pemain), layar baru berganti ke dalam game itu sendiri. Untuk memainkan game ini, Anda akan diberi opsi kelas tentara yang terbagi menjadi empat buah. Anda dapat menjadi penghantam utama dalam kelas Assault, mendukung teman dengan bersenjatakan Machine Gun di kelas Support atau menembakkan bazooka ketika menggunakan kelas Engineer. Kemudian, jangan lupa kelas Recon yang sangat berbahaya dengan senjata sniper.

Permainan dalam open beta ini begitu seru dan menarik. Selain didukung oleh tampilan yang keren, lingkungan juga dapat dihancurkan dengan bantuan peledak. Map yang dapat digunakan dalam demo ini sebenarnya ada dua, yaitu Operation Metro dan Caspian Border. Sayangnya, tidak ada server yang menjalankan map Caspian Border. Jadi, kami hanya bermain di Operation Metro saja. Tema yang ditampilkan map ini adalah penyerangan melalui jalur kereta api bawah tanah yang penuh kehancuran.

Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This: