in: News | October 24, 2011 | by: Ernest Dimitria

Microsoft Siap Saingi Google dan Apple dengan Windows Phone 7 Mango

Seiring dengan peluncurkan iPhone 4S, Apple Inc. menghadirkan update terbaru sistem operasi mobile mereka dengan iOS 5. Google pun tidak mau kalah dan meluncurkan update terbaru sistem operasi Android mereka dengan versi yang diberi nama Ice Cream Sandwich. Kedua sistem operasi ini akan melanjutkan kompetisi mereka dalam merebut pangsa pasar terbesar di industri smartphone. Namun, ada satu nama yang tidak boleh dilupakan dalam persaingan ini, yaitu Microsoft. Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga meluncurkan update terbaru sistem operasi mobile Windows Phone 7 dengan kode nama Mango.

Melalui update sistem operasi terbaru ini, Microsoft berharap dapat bersaing ketat dengan Apple dan Android yang selama ini menguasai pasar smartphone dunia. Strategi apa yang dipersiapkan oleh Microsoft untuk mencapai tujuan tersebut? Pihak Reuters berhasil mewawancarai Andrew Lees selaku Presiden Divisi Windows Phone di Microsoft dan menemukan sejumlah jawaban dari pertanyaan tersebut. Lees mengatakan bahwa update sistem operasi ini akan diikuti dengan peluncuran sejumlah perangkat berbasis Windows Phone 7 dari perusahaan manufaktur hardware ternama, seperti Nokia, Samsung, dan HTC.

Microsoft telah menyiapkan 24 bahasa dalam perangkatnya yang siap mendukung para pengguna di 35 negara dan jumlah tersebut akan terus berkembang menjelang tahun 2012. Melalui kerja sama dengan produsen ponsel ZTE, Microsoft pun siap memenetrasi pasar smartphone di China dan Asia Pasific dengan jajaran smartphone berbasis Windows Phone 7 Mango yang bervariasi dari segi harga, tanpa mengorbankan feature dan kecanggihan yang disuguhkan dalam smartphone lainnya. Apakah Mango dapat mendukung Microsoft dalam bersaing ketat dengan Apple dan Google?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES