in: News | October 25, 2011 | by: Pladidus Santoso

Pioneer Perkenalkan Sistem Navigasi Basis Augmented-Reality

Pencapaian teknologi di masa sekarang boleh dibilang sangat cepat. Hanya dalam waktu singkat, banyak perangkat dan fitur yang dahulu hanya dapat diimpikan kini dapat diaplikasikan ke dunia nyata. Kita sudah menemukan telepon yang bisa berbicara, game yang mampu dimainkan tanpa memerlukan kontroler, hingga perangkat laptop dengan kemampuan komputasi yang luar biasa. Inovasi apakah yang akan menjadi urat nadi pencapaian di masa depan? Augmented Reality tampaknya akan menjadi jawaban yang paling masuk akal.

Lewat kemampuan Augmented-Reality (AR), dengan hanya menggunakan media visual, user bisa menyerap beragam informasi sekaligus. Dengan teknologi ini pula, user dapat merasakan sebuah pengalaman realita yang berbeda, dimana dunia digital dan nyata bergabung dalam satu horizon yang sama. Dengan potensinya yang besar, tidak heran jika banyak manufaktur yang mulai mengembangkannya untuk perangkat terbaru mereka. Salah satunya adalah Pioneer dengan perangkat navigasi terbaru mereka.

GPS kini menjadi perangkat yang mulai awam digunakan, terutama oleh mereka yang sering berkendara. Kemudahan navigasi yang ditawarkan sangat membantu pengguna untuk mencapai tempat tujuan dengan cepat dan aman. Namun, satu kekurangan yang seringkali dihadapi: faktor keselamatan. Walaupun sudah dibantu dengan fungsi suara, namun tidak jarang pengendara harus memerhatikan perangkat dan mengalihkan pandangan dari jalan. Hal inilah yang menjadi fokus utama Pioneer saat memperkenalkan GPS terbaru mereka. Dengan tambahan fitur AR yang mumpuni, pengendara kini tak perlu lagi melakukan hal berbahaya tersebut. Mengapa? Karena perangkat terbaru ini akan mengadaptasikan semua informasi yang Anda butuhkan dalam sudut pandang utama Anda.

Anda bisa melihat demo GPS terbaru dari Pioneer ini melalui video di bawah. Sebagai sebuah alat lepas, GPS ini bisa dipasang di mobil manapun sesuai kebutuhan. Pioneer sendiri belum memberikan harga yang pasti untuknya, namun tahun 2012 menjadi tahun yang tepat untuk merilis perangkat canggih ini. Tertarik?

Source: Akihabara, Video: DigiInfo

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES