[PR] Daigo Saito Juara Formula Drift Indonesia Yang Pertama

Reading time:
October 30, 2011
Formula Drift 2011

Team Spark Motorsports menduduki posisi kedua Team Championship di Achilles Formula Drift Indonesia 2011 Presented by Mahkota Promotion

Jakarta, 30 October 2011 – Daigo Saito dari Team Spark Motorsports telah dimahkotai sebagai pemenang pertama pada Achilles Formula Drift Indonesia 2011 Presented by Mahkota Promotion di JIExpo Kemayoran, memenangkan USD 10.000 sebagai bagian dari hadiah total sebesar USD 25.000 yang merupakan hadiah terbesar dalam sejarah Formula Drift Asia. Kemenangan ini mengikuti kemenangan sebelumnya di Singapura pada bulan Juni lalu.

Ini merupakan kemenangan beruntun untuk tim Saito yaitu Spark Motorsports, dengan menangnya sang pembalap Jepang tersebut dan memimpin klasemen tim musim ini dengan poin sebanyak 166.45 poin.

Kompetisi hari ini dipenuhi dengan penonton lokal yang bergairah dan untuk pertama kalinya kejuaran ini disiarkan secara langsung oleh ESPN dan Global TV yang disaksikan oleh jutaan permirsa di lebih dari 20 negara pada klasifikasi TOP 8 yang merupakan pertama kalinya dalam sejarah Formula Drift Asia.

Dalam dua hari kompetisi yang berlangsung secara ketat dibawah teriknya matahari dan awan mendung, Daigo mempertunjukkan konsistensi dan presisi tingkat tinggi dalam mengontrol mobilnya untuk menaklukkan lintasan yang menantang. Berhadapan secara ketat dengan M.R Armando yang dikenal sebagai Dido di final, Daigo memimpin perolehan poin dalam pertarungan tandem, meninggalkan dan menempel ketat mobil Armando – yang mengundang tepuk tangan gemuruh para penonton. Di putaran kedua Daigo membuntuti dengan semangat dan membuat perbedaan yang sangat tipis yang pada akhirnya membuat sang pembalap Indonesia tidak berkutik dan Daigo menjuarai kemenangan pertamanya di Indonesia dengan mutlak.

Mengomentari kejuaran ini,Daigo berkata, “Senang sekali saya dapat menjuarai Formula Drift di Indonesia yang pertama kali. Dua hari ini telah menjadi hari yang sangat berkesan dengan track baru di Negara yang baru bagi Formula Drift dan para penonton begitu bersemangat

Sungguh menakjubkan rasanya memenangkan kedua putaran pertama di tahun ini, dan saya berencana untuk mengejar kedua putaran berikutnya di Malaysia dan Thailand bersama tim Spark Motorsports.”

Pembalap andalan Indonesia Armando berharap untuk membawa penampilan yang sama pada putaran berikutnya pada Formula Drift Asia Championship, yang akan berlangsung di Malaysia pada bulan November nanti yang kemudian diikuti dengan putaran terakhir seri ini di Thailand pada Februari tahun depan. Mengomentari kekalahannya, Armando berkomentar, “Saya ikut kejuaran ini dengan harapan untuk menang namun saya cukup puas dengan posisi sekarang ini. Tidaklah memalukan untuk kalah dari seorang seperti Daigo, yang biasanya mengikuti kompetisi D1 melawan pembalap kelas dunia lainnya,

“Sangat membahagiakan untuk menduduki peringkat kedua di Formula Drift Indonesia yang pertama. Saya harap saya telah membuat para penggemar bangga.”

Daychapon Toyingcharoen dari Thailand memenangkan peringkat ketiga atas pembalap Indonesia Rio Saputro Budihardjo dari  GT Radial Drift Team. Toyingcharoen berkata, “Formula Drift Asia adalah kejuaran yang fenomenal dengan pembalap-pembalap yang sangat ahli dan kompetitif. Saya berharap untuk mendapatkan banyak kesempatan untuk bertarung melawan mereka dan meningkatkan kemampuan saya.”

Rio dari Indonesia mengomentari, “Sungguh kecewa rasanya tidak menduduki posisi tiga besar namun saya senang karena telah mempersembahkan yang terbaik dan berkompetisi di tanah air saya sendiri.”

Pembalap-pembalap Indonesia tampil dengan memukau, dengan 5 pembalap lokal masuk dalam klasifikasi TOP 8. Pembalap dan penggemar sangat menikmati udara yang sejuk dan lebih bersahabat dibandingkan dengan cuaca hari kemarin yang sangat terik.

Penggemar sekali lagi disuguhi tontonan kelas dunia yang memamerkan keahlian drifting yang luar biasa. Dengan suara mesin yang meraung-raung dan bau sengit ban yang terbakar aspal, para penonton turut bersorak menyemangati pertarungan tandem yang dimulai dari pagi hari. Tidak seperti kualifikasi kemarin yang berdasarkan pada pembalap secara individu, format hari ini adalah pertarungan drift tandem yang mana para pembalap melakukan dua putaran secara tandem yang masing-masing pembalap bergiliran untuk memimpin dan bertarung untuk meraih poin tertinggi pada dua putaran tersebut. Pembalap dinilai dari style, speed dan kemampuan untuk mempertahankan sudut drifting selama mereka mampu. Pertarungan berlangsung secara ketat dan menegangkan, dengan pembalap saling berkejaran dan mendorong sampai batas titik kemampuan lawan, mencoba untuk lebih baik dari lawannya.

Achilles Asian Drift Series diakui sebagai kejuaraan balap tingkat tertinggi di Asia. Sebagai lanjutan dari putaran pertama di Singapura, Formula Drift Indonesia merupakan putaran kedua dan putaran ketiga akan diselenggarakan di Malaysia yang diakhiri dengan putaran final di Thailand. Rangkaian pertandingan berlangsung sejak bulan Juni 2011 hingga Februari 2012.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi website resmi kami http://www.formuladriftasia.com

Daftar Juara

  1. Daigo Saito, Spark Motorsports
  2. M.R. Armando, Achilles Drift Indonesia Team
  3. DaychaponToyingcharoen, Red Bull Drift Team Thailand
  4. Rio Saputro Budihardjo,  GT Radial Drift Team
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Bukan CGI, Dragon’s Dogma 2 Gunakan Video Daging Asli untuk Animasi Memasak

Apalah arti sebuah game petualangan yang tidak mampu memberikan Anda…
March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…