[PR] Sempurna untuk Platform AMD AM3+ Terbaru

Reading time:
October 18, 2011

Mendukung prosesor terbaru 32nm seri FX dari AMD

Taipei, Taiwan, 12 Oktober 2011 — Dengan diluncurkannya prosesor AMD socket AM3+, ASUS menjadi produsen motherboard pertama dengan jajaran motherboard seri 9 yang telah mendukung CPU 32nm seri FX dari AMD, jajaran prosesor pertama yang telah menggunakan delapan core dalam satu chip.  Selain itu ASUS juga menyematkan teknologi NVIDIA® Quad-GPU SLI™, sehingga tersedia lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk menggunakan sistem multi-GPU, ditambah fitur Dual Intelligent Processors 2 (DIP2) yang populer dan telah diakui media terkemuka sebagai “teknologi manajemen daya terbaik” yang ada di motherboard saat ini. Dengan DIP2, ASUS juga menyertakan DIGI+ VRM, UEFI BIOS dan teknologi eksklusif USB 3.0 Boost, pertama di dunia dengan UAS Protocol Support, secara instan untuk meningkatkan kecepatan USB drive hingga 170%. Dengan standar digital terkini dalam motherboard AMD ASUS, performanya dirancang untuk menembus ke tingkat yang tak tertandingi, dengan tersedianya BIOS paling optimal untuk platform CPU AM3+.

Asus
Motherboard ASUS M5A99X EVO, M5A97 EVO, M5A97 PRO, M5A97, SABERTOOTH 990FX, C5F dan C5F/ThunderBolt telah mendukung CPU 32nm AMD FX Series terbaru.

Motherboard M5A99/97 Series dengan DIP2

Motherboard ASUS M5A99/97 Series menawarkan solusi AMD AM3+ dengan kompatibilitas terbaik saat ini. Dilengkapi dengan teknologi DIGI+ VRM terbaru, yang bertindak sebagai pengendali digital yang secara sempurna menyesuaikan kebutuhan sinyal daya digital (SVID) dari CPU. Proses tersebut mengeliminasi lag akibat konversi digital-to-analog, mengoptimalkan kinerja dan stabilitas sistem, serta membuat konsumsi daya lebih efisien. Kinerja sistem juga dapat  disesuaikan dengan  kendali daya DRAM terbaru yang lebih spesifik, termasuk kalibrasi CPU/NB load line untuk menaikkan rentang voltase dan meningkatkan kemampuan CPU/NB hingga 30%. Dalam pengujian kinerja menggunakan benchmark Sandra terlihat peningkatan hingga 39,95% menggunakan CPU AM3 yang tersedia saat ini, membuktikan kehebatan fitur DIGI+ VRM, terutama dalam penyempurnaan pengendalian daya DRAM. Hanya dengan ASUS DIGI+ VRM pengguna dapat mengendalikan daya yang paling presisi untuk dapat memaksimalkan potensi dari prosesor AM3+.

Motherboard ROG Crosshair V Formula dengan ThunderBolt

Rekor overclocking dunia dengan kecepatan 8,429GHz menggunakan prosesor AMD seri  FX saat ini dicapai dengan menggunakan motherboard Republic of Gamers Crosshair V Formula, memperlihatkan performa luar biasa yang dimiliki motherboard ROG. Baik C5F (Crosshair V Formula) serta C5F/ThunderBolt (yang dilengkapi dengan ROG Thunderbolt) menawarkan dukungan 3-Way SLI native dan sudah tersedia di pasaran saat ini, memberikan lebih banyak pilihan bagi para gamer. ROG Thunderbolt adalah sebuah kartu gabungan LAN/Audio yang mengurangi beban kerja prosesor AM3+ agar dapat dialokasikan ke proses lain, untuk memberikan pengalaman gaming terbaik. Sebuah aspek yang sering diabaikan, namun tetap penting untuk koneksi jaringan yang lancar, dan Thunderbolt dengan chip Bigfoot Networks LAN mengoptimalkan serta memprioritaskan lalu lintas jaringan saat bermain game.

Selain itu Thunderbolt juga memberikan kelebihan dari segi audio dengan kehebatan teknologi XONAR™ yang menyuguhkan kualitas suara premium yang jernih hingga 116dB. Amplifier high-end yang terintegrasi di dalamnya dapat meningkatkan kualitas suara dengan headphone pro-gaming untuk mengeluarkan kekuatan sebenarnya dan memberikan pengalaman gaming terbaik. Pada motherboard  Crosshair V Formula, ASUS menyematkan solusi audio SupremeFX X-Fi 2 yang memberikan kualitas suara yang sangat jernih, ditambah teknologi GameFirst membantu untuk memprioritaskan lalu lintas jaringan saat bermain game, memastikan pengguna dapat bermain tanpa gangguan jaringan.

SABERTOOTH 990FX dengan Teknologi Pendingin Aerospace-grade CeraM!X

ASUS terus berkomitmen untuk menyuguhkan jajaran produk yang paling bervariasi untuk memenuhi kebutuhan setiap pengguna. Bagi pengguna yang mengutamakan keandalan, SABERTOOTH 990FX menjadi pilihan terbaik dengan fitur Ceram!X Heatsink Coating Tech serta Thermal Radar untuk melengkapi fitur ASUS DIGI+ VRM. Ceram!X adalah teknologi revolusioner ceramic-coating dengan permukaan 50% lebih luas untuk melepas panas, menggantikan desain penggunaan lapisan anti-oxidant, agar panas dapat terlepas dengan lebih cepat. TUF Thermal Radar memantau temparatur pada bagian paling penting dalam motherboard secara real-time, dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan fan dan menjaga sistem selalu stabil dan terhindar dari overheat.

Fitur-fitur terbaru ini semuanya tersedia dalam jajaran motherboard ASUS seri 9 terbaru untuk produk yang tidak dapat ditemukan dari produsen lain, yang menghadirkan produk dengan stabilitas dan kinerja yang luat biasa untuk setiap skenario pemakaian.

tabel spesifikasi asus
Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…