LOGO

[PR] Server Fujitsu PRIMERGY TX100 S3 Terbaru Hadirkan Komputasi Berbiaya Efektif Bagi Usaha Kecil

Kemudahan mengelola kinerja mendatangkan benefit dari prosesor Intel® Xeon® pada server kelas pemula

JAKARTA, 19 Oktober 2011 – Fujitsu, pemimpin dalam menyediakan solusi bisnis, teknologi informasi dan komunikasi, hari ini memperkenalkan dua model server PRIMERGY terbaru kelas pemula yang serbaguna untuk usaha skala kecil: PRIMERGY TX100 S3 Standard dan PRIMERGY TX100 S3 Core Edition. Kedua model ini dirancang khusus untuk bisa membantu pelanggan memaksimalkan efisiensi bisnis dengan menggabungkan fungsionalitas, kinerja sistem dan kemudahan manajemen.

PRIMERGY TX100 S3 versi Standar dan Core Edition sama-sama digerakkan oleh prosesor Intel Xeon terbaru dari lini E3 sehingga menjadi paket yang lengkap bagi usaha kecil, menawarkan rasio harga/kinerja terbaik dengan tingkat efisiensi energi yang tinggi.

PRIMERGY TX100 S3 Standard Edition cocok untuk usaha kecil dan menengah (UKM) yang membutuhkan server untuk menangani berkas, pencetakan, Web dan aplikasi perkantoran. Server ini menggabungkan prosesor berkinerja tinggi dan memori yang bisa ditambahkan dengan sistem operasi Microsoft Windows Small Business Server Essentials 2011. Kombinasi ini menciptakan server yang mudah dikelola sekaligus memberikan standar baru untuk tingkat ketersediaan TI bagi server kelas pemula. Dari server ini, bisnis skala UKM bisa beroperasi secara 24×7 dengan proteksi data yang sudah ditingkatkan oleh unit baterai cadangan untuk mengantisipasi jika sistem terhenti tanpa direncanakan.

PRIMERGY TX100 S3 Core Edition adalah server model tower bagi bisnis kecil yang tidak mau direpotkan oleh kompleksitas administrasi TI. Model ini menggunakan ”headless technology” yakni  tidak diperlukan monitor, keyboard dan mouse sendiri karena bisa dikelola dengan mudah dari PC manapun dalam jaringan melalui teknologi Remote Desktop. Cara ini mengurangi pemakaian ruangan yang ikut menurunkan biaya. TX100 S3 Core Edition dilengkapi dengan perkakas administrasi yang intuitif, mudah dipelajari sendiri oleh administrator non-teknis. Fujitsu menerapkan inovasi teknologi ‘Just power-up n run’ yang mampu mengurangi kompleksitas manajemen, waktu dan biaya secara dramatis bagi para pemilik baru. Server ini sudah diinstalasikan dengan sistem operasi Microsoft Windows® 2008 R2 Foundation. Untuk menambah daya tahannya, Fujitsu melengkapi Core Edition dengan peranti lunak yang mampu mendeteksi dan memperbaiki sendiri kesalahan sistem pada saat booting.

Kedua model PRIMERGY TX100 S3 memiliki kemampuan yang sama untuk mengurangi biaya operasional, kebisingan dan meningkatkan efisiensi. Konsumsi energi jauh lebih rendah dibandingkan sistem-sistem sejenis, mencapai tingkat efisiensi operasional hingga 94%. Melalui kemampuan Fujitsu 0-Watt, server ini bisa berhenti mengkonsumsi daya sama sekali namun administrator masih dapat melakukan tugas-tugas pemeliharaan. Kedua model ini menggunakan papan sirkuit bebas halogen untuk meminimalisir dampak lingkungan sekaligus mengurangi tingkat kebisingan.

Raymon Firdauzi, Country Head, Product Platforms Fujitsu Indonesia mengatakan, “Sejak diperkenalkan, lini PRIMERGY TX100 terbukti sangat populer di kalangan UKM karena kemampuannya menyediakan solusi TI yang khusus untuk menjalankan operasi dengan biaya yang efektif. Penambahan prosesor Intel Xeon terbaru pada server PRIMERGY TX ini memberikan fungsi yang lebih baik untuk membantu bisnis skala kecil melakukan banyak hal dengan lebih sedikit sumber daya.”

Fujitsu PRIMERGY TX100 S3 dan TX100 S3 Core Edition kini sudah tersedia secara global.

Spesifikasi Teknis:

PRIMERGY TX100 S3

  • Pilihan prosesor Intel® Xeon® E3-1200 (quad-core), Pentium® Celeron®, atau Core i3®
  • Maksimum RAM 32Gb
  • 2×1 Gb LAN onboard
  • LSI RAID 0/1 onboard, pilihan SATA RAID 5/6 dengan baterai cadangan.
  • Hingga 4 HDD
  • Dukungan boot via iSCSI

PRIMERGY TX100 S3 Core Edition

  • Pilihan prosesor Intel® Xeon® E3-1200 (quad-core), Pentium® Celeron®, atau Core i3®
  • Maksimum RAM 8Gb
  • 2×1 Gb LAN onboard
  • LSI RAID 0/1 onboard
  • Hingga 4 HDDs
  • Windows Server Foundation 2008 R2
  • Headless Recovery Manager yang mudah digunakan
Random Articles
Back to Top