in: Games | October 25, 2011 | by: Pladidus Santoso

Preview Batman – Arkham City: Aksi The Dark Knight yang Semakin Keren!

Siapa yang tidak mengenal Batman? Hampir sebagian besar dari kita  tentu mengenal sosok pahlawan “super” yang menjadikan kelelawar sebagai alter-ego nya ini. Lahir sebagai satu dari puluhan superhero berada di bawah naungan DC Comics, Batman tampil menonjol lewat kompleksitas cerita dan kepribadiannya yang unik. Bagaimana tidak? Sebagai seorang “superhero”, Batman sebenarnya tidak memiliki kekuatan spesial sama sekali. Ia hanya memiliki kemampuan bela diri, teknologi, dan kecerdasan untuk melawan semua pihak yang mengancam ketenteraman Gotham City. Yang membuatnya semakin unik? Batman juga seringkali dicitrakan sebagai sebuah produk resolusi psikologi Bruce Wayne, bukan seperti superhero lainnya yang sebagian besar merupakan born to be hero.

Tidak mengherankan pula jika industri game tertarik dengan sosok The Dark Knight ini. Batman sendiri merupakan salah satu karakter komik dan film yang paling banyak diadaptasikan ke dalam video game. Bahkan sejak konsol generasi awal, Batman sudah hadir dalam bentuk game, walaupun sebagian besar masih dalam genre side-scrolling. Anda bisa merasakan pengalaman menjadi Batman yang luar biasa kuat lewat game-game lawas ini. Namun seiiring dengan perkembangan teknologi di video game, gamer diberi kesempatan untuk merasakan sisi lain dari “menjadi” seorang Batman. Sebuah pengalaman yang pertama kali ditawarkan oleh Batman: Arkham Asylum

Batman: Arkham Asylum (2009) yang dikembangkan oleh Rocksteady Studios berhasil mencapai kesuksesan luar biasa. Gameplay yang unik dan sistem pertarungan tangan kosong yang epik membuat game ini mendapatkan pujian dan tanggapan positif dari industri game. Gamer yang memainkan game ini sudah pasti akan merasakan pengalaman Batman yang lebih real dan kompleks. Tidak hanya sekadar datang dan menghajar siapapun yang menghalangi, Batman di Arkham Asylum  juga harus bergerak dalam stealth dan menggunakan teknologi untuk memecahkan setiap misteri yang ada. Dua tahun setelah Arkham Asylum, Rocksteady Studios kini hadir dengan seri kelanjutannya – Batman: Arkham City.

Sebagai salah satu game yang paling diantisipasi di tahun 2011, banyak gamer yang menaruh ekspektasi tinggi pada Arkham City. Impresi pertama yang didapatkan game ini juga harus diakui memesona. Visualisasi memang tak banyak berubah dibandingkan seri sebelumnya, namun Anda kini dibawa pada wilayah jelajah yang jauh lebih luas. Dengan setting kota yang ada, Batman kini harus mengandalkan kemampuan glide dan grapple untuk dapat bergerak cepat dari satu tempat ke tempat lainnya. Sistem pertarungan juga datang dengan berbagai perbaikan, namun tetap membutuhkan kecepatan reaksi serta timing yang tepat. Saya harus mengakui bahwa bahkan dalam menit-menit awal permainan, Arkham City sudah mampu mendorong saya untuk menjelma menjadi seorang Batman yang sesungguhnya.

Sembari menunggu waktu permainan yang lebih proporsional untuk  melakukan review terhadap game ini (dan saya yakin akan menikmatinya), izinkan saya untuk membantu Anda mendapatkan gambaran tentang apa yang ditawarkan oleh Batman: Arkham City. Tidak ada yang lebih baik untuk melakukan itu selain screenshot.

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES