in: Games | October 3, 2011 | by: Pladidus Santoso

Preview Pro Evolution Soccer 2012: Sensasi Mencoba Full Version

Sebuah game sepak bola memang selalu mampu menghadirkan suasana kompetitif yang membuat adrenalin terpacu dengan kencang. Tidak heran jika banyak gamer yang menggunakannya sebagai media yang tepat untuk menghabiskan waktu. Terlepas dari kesederhanaan kontrol yang ia usung, sebuah game olahraga, sepak bola khususnya, juga menuntut skill dan strategi dari para pemainnya. Berusaha menang dengan bermodalkan keberuntungan saja? Hampir tidak mungkin terjadi. Karena itu, tak ada game yang lebih baik untuk saling mengadu kemampuan selain sebuah game sepak bola.

Di industri game sendiri, hanya ada dua franchise game sepak bola yang masih berhasil merebut hati para gamer: FIFA dari Electronic Arts dan Pro Evolution Soccer dari Konami. Di Indonesia sendiri, gamer cenderung lebih tertarik kepada Pro Evolution Soccer (PES) yang dianggap lebih mampu menghadirkan skema gameplay yang terasa nyata. Tidak heran jika game ini seringkali mewarnai rental-rental gaming di Indonesia. Tak pernah bosan? Selain suasana kompetitif yang dihadirkan, Konami juga secara konsisten menghadirkan berbagai inovasi dalam setiap seri terbaru. Jadi, selalu ada alasan untuk terus menjajalnya.

Pro Evolution Soccer 2012 menjadi bukti nyata keseriusan Konami untuk menghadirkan pengalaman PES yang lebih baik. Berbagai mode dan inovasi skema kontrol yang baru dihadirkan untuk memastikan gamer mendapatkan gaya bermain yang mereka inginkan. AI yang lebih pintar, team mate controls, hingga pass support dihadirkan di dalamnya. Setelah sempat mendapatkan impresi pertama yang menawan dari versi demonya, kesempatan untuk menjajal PES 2012 full version akhirnya tiba di depan mata.

Lantas hal baru apa saja yang didapatkan dari full version Ini? Selain mode yang kini semuanya terbuka, pilihan tim dan list pemain juga sudah ter-update di season terbaru. Visualisasi juga mendapatkan peningkatan yang cukup signifikan daripada versi demonya, termasuk berbagai animasi di dalamnya. Tentu butuh waktu lebih banyak untuk menyelami setiap fitur baru dan mode di dalam PES 2012 ini. Sembari saya berusaha mencari lawan yang sebanding dan melakukan review terhadapnya, screenshot di bawah ini akan memberikan sedikit gambaran. Shooto!!

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES