in: Storage Devices | October 20, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Card Reader Lexar Professional USB 3.0: Kecepatan Penuh di Setiap Kartu Memori

Pengujian

HDTune

Pengujian ini menunjukkan bahwa Lexar Professional USB 3.0 Card Reader ini mampu membaca data dan menulisnya pada kecepatan tertinggi sebuah kartu. Saat ini memori dengan kecepatan tinggi yang beredar di Indonesia adalah sebuah Compact Flash. Oleh karena itu, kami menggunakan CF dengan rating 600x untuk mengujinya. Hasilnya dapat Anda lihat sendiri pada grafik di atas. Tentunya hasil tersebut lebih baik sekitar 3x lipat jika sebuah CF 600x diuji pada card reader dengan interface USB 2.0.

Kesimpulan

Membutuhkan sebuah perangkat yang mampu mentransfer data dengan kecepatan penuh dari sebuah kartu memori ke PC? Lexar Professional USB 3.0 Card Reader dapat menjadi pilihan Anda dalam membeli perangkat transer data tersebut. Dengan USB 3.0 tersebut, semua kartu yang ada saat ini akan dapat berlari dengan kecepatan penuh. Saat Anda tidak memiliki slot USB 3.0, card reader ini dapat dioperasikan pada slot USB generasi sebelumnya. Tentunya dengan kinerja yang menjadi terbatas.

Dengan kinerja yang sangat baik, tentu saja card reader ini cocok untuk siapa saja, terutama para profesional. Fotografer akan sangat diuntungkan saat menggunakan kartu berkecepatan tinggi dan mentransfer data di dalamnya dengan menggunakan interface USB 3.0. Bagi pengguna rumahan, tentu saja setiap file yang ada pada kartu memori tersebut akan lebih cepat sampai ke hard disk Anda.

Kelebihan:

+ USB 3.0

+ Transfer kecepatan penuh

+ Desain meminimalisasikan debu

Kekurangan:

– Hanya mendukung dua keluarga memori

Produsen Lexar

Harco Mas Lantai Dasar No. 23
Jl. Arteri Mangga Dua Raya, Jakarta Pusat 10730

email/web sales@klikmoto.com

www.klikmoto.com

Harga Rp385.000
Nama KLIKMOTO
Telepon 021-62304082
Tipe Memori SD/HC/XC, microSD/HC/XC (dengan adapter), CF
Dukungan OS Minimal Windows XP SP3
Interface USB 3.0
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES