in: Games | October 18, 2011 | by: Pladidus Santoso

Review FIFA12: Selangkah Lebih Dekat Menuju Permainan Realistis

Kesimpulan

Worth to play!

Jadi apa yang bisa disimpulkan dari sebuah game FIFA 12? Sebuah pujian harus dihadirkan untuk Electronic Arts yang tingkat kualitas yang lebih tinggi untuk seri terbaru ini Tidak hanya visualisasi dan animasi yang tampil luar biasa baik, namun berbagai inovasi seperti player-impact engine, ekspresi yang reaktif, dan sistem AI yang disempurnakan membuat game ini menampilkan sistem gameplay yang lebih sempurna.

Memang masih terdapat berbagai kekurangan yang terjadi di sana-sini dan  membuat pengalaman bermain sedikit kurang maksimal, terutama menyangkut fitur baru yang dihadirkan EA di dalamnya. Namun harus diakui, potensi yang dihadirkan memang luar biasa besar. Dengan sedikit penyempurnaan, fitur-fitur ini akan menjadi senjata utama franchise FIFA di masa depan yang tak terbendung. Impian EA untuk menghadirkan permainan yang jauh lebih realistis? Tidak akan menjadi sekadar mimpi di siang bolong. FIFA 12 menjadi pondasi yang tepat untuk meraih hal tersebut.

Mana yang lebih baik, PES 2012 atau FIFA 12? Saya yakin banyak dari Anda yang mulai mempertanyakan hal tersebut, apalagi Anda yang berasal dari basis fans franchise game ini masing-masing. Setelah memainkan kedua game ini dan menjajal inovasi yang ditawarkan keduanya, saya harus menyimpulkan bahwa tidak ada yang lebih baik dan lebih buruk di antara keduanya. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing dan tidak dapat diperbandingkan begitu saja. Mengapa? Karena pada akhirnya, kompetisi panas seperti ini, pilihan antara FIFA atau PES akan jatuh kembali di tangan Anda, mana yang menurut Anda paling nyaman untuk dimainkan. Satu hal yang pasti, gamer PES harus menjajal FIFA 12 ini dan gamer FIFA 12 juga wajib menjajal PES 2012. Biarkan pikiran dan hati Anda yang menentukan sendiri.

Kelebihan

Anda bahkan bisa mendapatkan detail seperti ini ketika melakukan instant replay!! WOW!
  • Visualisasi dan detail luar biasa
  • Player-Impact Engine
  • AI yang lebih adaptif
  • Dapat dikuasai oleh gamer dengan cukup mudah

Kekurangan

Player Impact Engine + ekspresi wajah yang reaktif = It would be EPIC!
  • Ekspresi wajah yang terasa kurang reaktif
  • Menu Taktik yang masih kurang informatif

Cocok untuk gamer: penggila sepakbola, penggemar FIFA, mereka yang menyukai PES

Tidak cocok untuk gamer: yang masih bingung mengapa kiper boleh memegang bola dengan tangan di sepakbola

Daftar Isi
Pages: 1 2 3
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES