Review PC Apps – NSpaces: Multiple Desktop PC

Reading time:
October 12, 2011

Produktivitas seseorang dapat ditingkatkan dengan peralatan yang maksimal, begitu juga dengan PC Anda. Dengan memaksimalkan fungsi PC, kinerja dan performanya tentu akan meningkat pula. Salah satu cara untuk memaksimalkan kinerja PC adalah dengan menggunakan sebuah utilities desktop bernama NSpaces.

NSpaces adalah sebuah virtual desktop yang dapat menampilkan empat buah desktop di PC. Dengan begitu, Anda dapat mengakses berbagai data di desktop pilihan Anda. Aplikasi ini sendiri memiliki beberapa kelebihan menarik yang disertakan oleh bytesignal sebagai pihak pengembang software ini.

Instalasi

Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda dapat mengunjungi situs resminya di http://www.bytesignals.com/nspaces/. Dengan kapasitas file setup sebesar 742 KB, aplikasi ini tidak mengalami masalah dan berjalan mulus saat proses instalasi dijalankan.

Instalasi

Feature

NSpaces sangat berfungsi untuk membantu Anda menyelesaikan berbagai pekejaan dengan mengatur dan me-manage virtual desktop. Anda dapat memanfaatkan beberapa desktop di sebuah PC berdasarkan kebutuhan Anda. Berikut beberapa feature yang kami temukan di aplikasi ini.

Launch Desktop – Dengan empat buah desktop, Anda dapat mengatur desktop-desktop tersebut sesuai kebutuhan Anda. Sebagai contoh, satu buah virtual desktop diisi dengan MS.Office, email, browser, sementara virtual lainnya Anda dapat isi dengan game.

Open Application – Buka aplikasi di tiap virtual desktop untuk meningkatkan produktivitas Anda. Di sini, Anda dapat menggunakan aplikasi Word di satu desktop dan menggunakan aplikasi lainnya di desktop lain sehingga Anda dapat lebih produktif dan tetap fokus dengan kegiatan yang sedang Anda kerjakan.

Name Your Space – berikan nama untuk setiap tag virtual desktop. Tag nama akan muncul di space switcher. Kelebihan ini dapat mempermudah Anda untuk berpindah dari satu dekstop ke desktop lainnya dengan mudah dan cepat.

Hot Keys – nSpaces memiliki sekumpulan group hot key di setiap desktop yang digunakan. Anda bahkan dapat mengubah setiap hotkey yang tersedia sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Hotkey sangat berguna untuk mempercepat sebuah pekerjaan dengan menggunakan shortcut keyboard.

HotKey

Pengujian

Anda dapat langsung menjalankan software ini dari tray ikon yang tersedia di pojok bawah Windows setelah proses instalasi selesai dilakukan. Sebelum menikmati virtual desktop yang dijanjikan, Anda dapat melakukan sedikit pengaturan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Selama pengujian berlangsung, kami menemukan beberapa hal sebagai berikut.

Kustomisasi – Setiap virtual desktop dapat dikustomisasikan sesuai dengan keinginan, mulai dari aplikasi yang dapat Anda sesuaikan sampai dengan setting yang biasa Anda lakukan terhadap PC pada umumnya.

Wallpaper – Setiap desktop virtual dapat dipasangi wallpaper yang berbeda-beda sesuai selera.

Color – Bila Anda tidak suka menggunakan wallpaper, sebagai gantinya dapat menggunakan sistem warna. Setiap desktop dapat menggunakan warna yang berbeda-beda.

Protect –  Bila Anda tidak menginginkan sembarang orang menggunakan desktop Anda, Anda bisa melindunginya dengan password yang juga disediakan di aplikasi ini.

Setting – Aplikasi ini menyediakan setting untuk memaksimalkan penggunaannya. Anda dapat melakukan beberapa setting manual dengan mengklik check box yang tersedia.

Setting1

Support

Anda dapat mengunjungi situs resminya dan membuka sesi support untuk mendapatkan bantuan. Di sesi support, Anda akan mendapatkan beberapa kolom, seperti Nama, Email, Produk yang digunakan, dan masalah yang ditemukan saat menggunakan produk tersebut. NSpace Tutorial dan FAQ juga disediakan dengan baik oleh bytesignal untuk membantu Anda menggunakan aplikasi ini.

Support

Kesimpulan

NSpace adalah aplikasi yang dapat membantu Anda meningkatkan produktivitas bekerja. Aplikasi ini sangat cocok untuk para profesional dan pelajar yang sering menggunakan PC sebagai media pembantu dalam menyelesaikan berbagai tugas. Daya tarik tambahan dari software ini adalah tersedia secara gratis.

Keterangan

Kategori
PC Apps, Utilities, Desktop

Platform OS
All Windows OS

Situs Resmi
http://www.bytesignals.com/

Support
http://www.bytesignals.com/support.html

Unduh File
http://www.bytesignals.com/nspaces/

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 7, 2024 - 0

Review MSI Prestige 13 AI EVO A1M: Laptop AI PC Super Tipis, Ringan, Kencang & Irit!

Kali ini kita kedatangan salah satu “AI PC” dari MSI.…
March 6, 2024 - 0

Review Axioo Hype 5 AMD: Laptop 5 Jutaan Sekencang & Selengkap Ini?

Laptop murah yang harganya 5 jutaan ini ternyata kuat juga…
March 5, 2024 - 0

Review ASUS Vivobook Pro 16X OLED K6604: Laptopnya Kreator Profesional!

Laptop ini cocok banget untuk cari duit terlebih bagi kalangan…
February 6, 2024 - 0

Rekomendasi Laptop Premium dari HP – Mulai 10 Jutaan

Di Video rekomendasi kali ini, kami coba pilihkan untuk kalian…

Gaming

March 7, 2024 - 0

Frostpunk 2 Rilis Juli 2024

Membangun kota seindah dan seefektif mungkin, menatanya serapi yang Anda…
March 7, 2024 - 0

The First Berserker: Khazan Pamer Gameplay Baru, Rasa Souls

Sulit untuk membantah bahwa teaser perdananya di The Game Awards…
March 7, 2024 - 0

Persona 3 Reload Dapat “The Answer”, Rilis Berbayar di September 2024

Apa yang berhasil dilakukan oleh ATLUS dan tim Persona dengan…
March 7, 2024 - 0

Capcom Pamer Gameplay Perdana Kunitsu-Gami: Path of the Goddess

Laporan finansial yang memecahkan rekor selama beberapa tahun terakhir memang…