in: Games | October 17, 2011 | by: David Novan

Review Rage: Dunia Pasca Kehancuran Terindah!

Mari Membuat Sesuatu!

Feature menarik lain dari Rage adalah kemampuan untuk membuat sesuatu dari benda yang Anda kumpulkan. Ketika bertualang, Anda akan sering menemukan benda yang tidak dapat digunakan, seperti kabel, baterai, dan laras senjata. Ternyata, bila Anda berhasil menemukan (dan membeli dari toko) resep yang berhubungan dengan benda tersebut, maka Anda dapat membuat sesuatu yang sangat membantu! Benda yang dapat Anda rancang cukup banyak jenisnya. Mulai dari Bandage untuk menyembuhkan diri dari luka hingga membuat peluru dan robot penyerang!

Selain misi utama, Anda juga dapat menemukan misi tambahan dengan berbicara ke orang tertentu

Selain membuat benda yang berguna untuk pertempuran, Anda juga dapat membuat sesuatu yang berguna di luar pertempuran. Anda dapat membuat alat untuk membuka pintu yang terkunci. Biasanya, di dalamnya dapat ditemukan senjata baru, peluru spesial, dan bahan dasar resep lainnya. Selain itu, Anda juga dapat membuat minuman untuk menambahkan tingkat ketahanan tubuh. Namun, bahan dasar untuk membuatnya sulit didapatkan dan Anda harus berani menjelajahi daerah yang berbahaya.

Beragam mini game dapat Anda temukan di kota

Sayangi Kendaraan Anda!

Media utama untuk menjelajahi dunia permainan Rage yang luas adalah mobil Anda! Tanpa kendaraan tersebut, Anda tidak akan bertahan lama ketika harus menghadapi mobil musuh. Selain itu, Anda tentu tidak ingin membuang banyak waktu hanya berusaha mencapai tempat misi. Oleh karena itu, mobil merupakan salah satu feature yang sangat berharga dalam Rage. Untuk mendapatkan mobil yang bagus dan berkemampuan tinggi, Anda harus rela menghabiskan waktu di lintasan balap!

Variasi mini game yang menarik dapat digunakan untuk menghilangkan kebosanan dan menambah uang

Berpartisipasi dalam arena balapan adalah cara satu-satunya untuk meng-upgrade mobil Anda menjadi alat tempur yang efisien. Pasalnya, untuk membeli perangkat mobil kelas atas, seperti ban balap, mesin yang lebih kencang, senjata roket, duri di ban, dan badan mobil yang tahan tembakan membutuhkan uang khusus. Mata uang yang bernama Racing Certificate tersebut hanya bisa didapat dari balapan!

Jenis balapan dalam game ini juga beragam bentuknya. Anda dapat ikut serta dalam balapan Time Trial yang mengharuskan Anda mengalahkan waktu terbaik. Balapan melawan mobil lain juga dapat ditemukan di dalamnya. Variasi lain yang lebih berbahaya dari balapan, seperti rocket race menambahkan bahaya diserang roket musuh ketika berada di lintasan balap. Sayangnya, balapan yang berhasil Anda selesaikan di peringkat teratas tidak akan memberikan poin lagi. Jadi, Anda harus menjalankan misi yang berhadiah Racing Certificate, seperti misi menghancurkan mobil musuh ketika menjelajah.

Gunakan beragam benda yang Anda temukan untuk membuat perlengkapan yang berguna dalam permainan

Musuh yang (Cukup) Pintar

Apalah jadinya game shooter action tanpa kehadiran musuh yang menjadi sasaran tembak Anda. Musuh yang akan Anda temui dalam game ini memiliki beragam variasi, baik bentuk maupun serangannya. Biasanya, variasi musuh ditentukan dari daerah tempat Anda menemukannya. Bila Anda berada di daerah Ghost, maka Anda akan menemukan kelompok bandit Ghost yang cukup mudah dikalahkan. Lain lagi bila Anda telah berada di daerah Jackal yang kejam dan Gearheads dengan beragam persenjataan yang mematikan. Namun, tidak ada yang lebih mengerikan dari serangan Mutant dan Authority. Pihak Authority mirip seperti pemerintah yang berkuasa setelah dunia dilanda kehancuran. Oleh sebab itu, mereka memiliki persenjataan dan perlengkapan yang paling canggih. Sedangkan Mutant adalah manusia yang telah bermutasi menjadi monster yang cepat dan berbahaya.

Balapan adalah media untuk mendapatkan poin racing certificate...

Pertempuran melawan musuh bersenjata pada game ini bisa dibilang menarik perhatian. Pasalnya, musuh tersebut tidak bodoh dan membiarkan dirinya menjadi sasaran tembak Anda. Mereka akan berusaha bertempur dalam kelompok, berlindung, melempar granat untuk mengacaukan posisi Anda, dan mundur mencari bantuan temannya ketika ia tinggal sendirian. Walaupun terasa lebih sulit dari shooter biasa, tetapi hal ini pula yang membuat permainan menjadi menarik dan seru.

Anda juga harus mengenali jenis senjata yang tepat untuk mengalahkan jenis musuh tertentu. Sebagai contoh, Anda sebaiknya menggunakan senjata jarak dekat untuk mengalahkan musuh yang menyerang dengan senjata tajam, seperti Mutant. Shotgun merupakan solusi terbaik ketika Anda dikelilingi Mutant. Namun, Anda juga harus cekatan menggunakan senjata jarak jauh sambil berlindung ketika melawan musuh yang menggunakan senjata api. Sebab, Anda tidak akan bertahan lama bila melawan musuh tanpa berlindung ala Rambo.

...Yang kemudian digunakan untuk meng-upgrade mobil

Kesimpulan

Rage berkonsentrasi pada permainan shooter action yang tidak membutuhkan campuran elemen role playing seperti yang kerap ditemukan belakangan ini. Namun, bukan berarti ia tidak memiliki feature menarik yang membuat permainan menjadi lebih manis. Anda dapat membuat perlengkapan sendiri dari rongsokan, mengumpulkan peluru yang lebih kuat, beragam misi tambahan, kendaraan, serta balapan yang tidak kalah dengan game balap. Apalagi Rage dilengkapi dengan tampilan berkualitas tinggi yang sangat keren.

Kelebihan

  • Dunia yang indah
  • Kustomisasi perlengkapan dan kendaraan
  • Musuh yang pintar
  • Balapan seru layaknya game balapan
  • Beragam misi yang dapat Anda temukan

Kekurangan

  • Ceritanya kurang kuat
  • Kebebasan menjelajah yang tanggung
  • Ending yang kurang menarik

Cocok Untuk Gamer:

Menyukai shooter berkecepatan tinggi dan tidak mengharapkan kustomisasi kompleks ala RPG.

Tidak Cocok Untuk Gamer:

Mual ketika memainkan shooter berkecepatan tinggi ala Doom dan Quake.

Spesifikasi PC Minimum

OS: Win XP SP3, Vista, Win 7
Processor: Intel Core 2 Duo
Memory: 2 GB
Graphics: GeForce 8800, Radeon HD 4200
Hard Drive: 25 GB
DirectX 9.0c

Info

Publisher: Bethesda Softworks
Developer: id Software
Jenis: Action First Person Shooter
Batas Umur: Dewasa (umur 18+)
Website Resmi: www.rage.com
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES