in: News | October 26, 2011 | by: Deliusno

Selamat Ulang Tahun, Windows XP!

Setiap tanggal 25 Oktober, usia Windowx XP selalu bertambah. Pada 25 Oktober 2001, Microsoft memasarkan untuk pertama kalinya sistem operasi tersebut. Saat itu, tidak ada yang menyangka kalau Windows XP akan mendominasi pasar sistem operasi. Bahkan, setelah sistem operasi Microsoft berikutnya, Windows Vista, diluncurkan, XP masih menjadi pilihan para pengguna PC.

Setelah 10 tahun beredar, Windows XP masih begitu mendominasi. Bayangkan saja, Windows 7 baru berhasil mengalahkan XP awal bulan ini!

Pada tahun 2006, jumlah Windows XP yang aktif telah mencapai angka 400 juta. Pada Januari 2006, Windows Vista diluncurkan oleh Microsoft. Banyaknya bug dan masalah kompatibilitas menjadi alasan mengapa orang-orang tidak mau berpaling ke Windows Vista.

Microsoft sudah beberapa kali mengumumkan penghentian proyek Windows XP. Namun, mereka baru benar-benar menghentikan penjualan Windows XP pada 30 Juni 2008 yang lalu. Distribusi OEM dari XP baru benar-benar berhenti pada 22 Oktober 2010. Namun, dukungan terhadap pengguna XP masih akan ada hingga 8 April 2014.

Selamat ulang tahun, Windows XP!

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES