LOGO

Steve Jobs Ingin Menghancurkan Android

Persaingan antara Apple dan Android dalam pasar perangkat mobile telah berlangsung lama dan sengit. Setiap produk yang dikembangkan oleh Apple, seperti iPhone dan iPad, selalu mendapat persaingan ketat dari Android yang menawarkan perangkat serupa dengan model yang lebih variatif, tetapi memiliki feature serupa yang mengandalkan ratusan ribu aplikasi yang siap memanjakan penggunanya. Ternyata kenyataan ini berhasil mengusik dan membuat Steve Jobs marah.

Pada tanggal 5 Oktober lalu, pendiri dan mantan CEO Apple Inc. Steve Jobs meninggal dunia. Setelah hampir tiga minggu berlalu sejak kejadian menyedihkan tersebut, terungkap bahwa Steve Jobs berniat untuk berperang dan menghancurkan sistem operasi besutan Google tersebut. Niat ini terungkap dalam buku biografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson.

Dalam buku tersebut, Jobs mengatakan bahwa selama ini Android telah mencuri ide-ide yang telah dikembangkan oleh Apple. Kehadiran iPhone dan iPad yang merevolusi perangkat mobile telah ditiru oleh Android yang juga menawarkan jajaran perangkat serupa. Hal ini membuat Jobs merasa bahwa perang thermonuclear merupakan salah satu solusi yang patut dipertimbangkan.

Jobs bahkan siap mengeluarkan seluruh dana yang dimiliki oleh Apple sejumlah USD 40 miliar untuk menghancurkan Android. Berdiri teguh dalam niatnya ini, Jobs dikabarkan telah mengingatkan CEO Google, Eric Schmidt, untuk berhenti menggunakan ide-ide Apple dan siap menolak tawaran penyelesaian sebesar USD 5 miliar dari Google. Kebencian terhadap Android ini telah dimulai secara smartphone Android pertama besutan HTC diluncurkan pada tahun 2010.

Setelah kepergiannya, apakah Tim Cook dan tim Apple Inc. akan melanjutkan niat Jobs dalam menghancurkan sistem operasi besutan Google dan setiap perangkat Android yang diklaim sebagai hasil pencurian kekayaan intelektual Apple? Mari kita tunggu dan lihat bersama!

Comments

  1. […] dan wajah Apple. Sony Pictures dikabarkan telah berhasil mengakuisisi hak pembuatan film untuk buku autobiografi Jobs yang ditulis oleh Walter Isaacson. Sekarang yang mereka butuhkan adalah seorang penulis naskah film yang andal, dengan prestasi dan […]

  2. Android Lovers says:

    Steve Jobs cuma ngomong doang, tapi dah keburu modar…
    Android is the best lah, open source, dipakai oleh semua kalangan (bahkan kalangan bawah). Gak kayak produk2 apple yang hanya menyentuh kalangan atas, karena ditambah ‘i’ saja didepan setiap produknya..hahaha

Random Articles
Back to Top