in: News | October 27, 2011 | by: Dian Syarifuddin

TSMC Mulai Memproduksi Prosesor 28nm!

Beberapa waktu lalu, ARM mengumumkan sedang mengembangkan sebuah prosesor dengan fabrikasi 28nm. Prosesor tersebut akan memiliki performa yang tinggi, tetapi tidak membutuhkan sumber daya yang besar. Kini, TSMC (Taiwan Semiconductor Manufacturing Company), selaku perusahaan manufaktur semikonduktor terbesar asal Taiwan, dikabarkan telah mulai memproduksi prosesor berukuran 28nm tersebut.

TSMC dikabarkan juga sudah siap untuk mulai mengirimkan pasokan prosesor 28nm tersebut ke beberapa perusahaan rekan kerjanya. Namun, TSMC tidak mengonfirmasikan Apple sebagai salah satu rekan kerja yang menerima pengiriman pasokan prosesor tersebut.

Sementara itu, Qualcomm juga dikabarkan sedang mengembangkan prosesor 28nm. Prosesor tersebut akan diberi nama Snapdragon S4. Kabarnya, TSMC juga ditunjuk untuk memproduksi prosesor tersebut. Selain Qualcomm, AMD dan NVIDIA juga tertarik untuk merancang prosesor berukuran 28nm. Namun, prosesor tersebut tampaknya hanya akan digunakan untuk graphic card generasi terbaru AMD dan NVIDIA.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES