in: News | November 9, 2011 | by: Pladidus Santoso

Asus EeePad Transformer Prime: Tablet Android Tegra 3 Pertama di Dunia!

Perkembangan  perangkat mobile seperti smartphone dan tablet tampaknya akan memasuki sebuah babak baru. Setelah kita sempat terkesima dengan apa yang mampu dilakukan oleh sebuah prosessor dua-inti Tegra 2, kini dunia harus bersiap untuk sebuah prosessor yang jauh lebih baik dan bertenaga. Benar sekali, kita sedang membicarakan Nvidia Tegra 3 dengan empat inti yang juga dikenal sebagai Kal-El. Dengan kemampuan komputasi dan multimedia yang jauh lebih baik daripada pendahulunya, Tegra 3 perlahan namun pasti mulai bergeser menjadi sebuah “standar” baru. Yang pertama akan menerapkannya untuk tablet? Asus dengan Transformer Prime mereka!

Asus Transformer Prime akan hadir dengan layar 10″ dan desain yang cukup tipis, hanya sekitar 8.3 mm saja. Resolusi layar yang dihadirkan juga mengagumkan, 1280 x 800 yang diperkuat dengan Super IPS + Gorilla Glass. RAM sebesar 1 GB akan menjadi pondasi utama untuk menyokong kerja utama prosessor yang luar biasa. Asus juga menyuntikkan GPS, gyroscope, Sonic Master audio, kamera 8 megapiksel dengan sensor CMOS yang mampu menangkap video dalam resolusi 1080p. Perangkat ini  juga akan diperkuat mini-HDMI output dan microSD slot. Yang lebih menarik? Meski diluncurkan dengan Andorid Honeycomb, Transformer Prime sudah dipastikan akan mengusung sistem operasi terbaru Android – Ice Cream Sandwich pada akhir tahun mendatang. Wow!

Kemampuan baterai Transformer Prime juga tak main-main. Ia mampu bekerja hingga 14.5 jam. Jika belum cukup, ada docking yang mampu memberikan ekstra waktu penggunaan hingga 6 jam. Berapa harga yang dipatok untuknya? Dengan kapasitas 32 GB, Anda hanya cukup membayar USD 499, sementara Anda harus merogoh USD 599 untuk 64 GB. Ajaibnya, ketika tablet dan smartphone berkekuatan Tegra 3 yang lain baru tersedia di pertengahan tahun 2012 mendatang, Asus Transformer Prime akan dirilis secara global pada bulan Desember 2011 mendatang. Ini akan menempatkannya sebagai Tablet Tegra 3 pertama di dunia!

Bagaimana? Anda tertarik?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES