in: News | November 14, 2011 | by: Deliusno

Baterai Bermasalah, Apple Tarik iPod Nano Generasi Pertama

Menurut pemberitahuan resmi yang ada di websitenya, Apple menghimbau bagi pengguna iPod Nano generasi pertama yang dibeli dari September 2005 hingga Desember 2006 untuk menghentikan penggunaan perangkat tersebut. Apple belum lama ini menemukan adanya masalah terhadap baterai perangkat tersebut. Hal apa yang terjadi jika perangkat tersebut terus digunakan? Baterai bisa sangat kepanasan dan dapat menimbulkan resiko keamanan!

Apple sendiri sudah menggali informasi ke supplier baterai iPod Nano generasi pertama tersebut. Dari penelitian yang mereka lakukan, ternyata para supplier tersebut memang menghasilkan baterai yang kurang sempurna.

Apakah Anda harus panik dengan masalah tersebut? Jawabannya adalah tidak. Apple berani menjamin kalau kasus overheat yang terjadi pada baterai sangat langka terjadi. Namun, resiko terjadinya masalah tersebut akan terus meningkat dengan bertambahnya umur pakai baterai. Sebagai catatan, masalah ini hanya terjadi pada iPod Nano generasi pertama, tidak semua seri iPod lainnya.

Apakah dengan adanya masalah tersebut, Anda hanya bisa pasrah dan membuang perangkat iPod Nano kesayangan? Sekali lagi, jawabannya adalah tidak! Apple menawarkan kepada setiap pengguna iPod Nano generasi pertama untuk menukarkannya dengan yang baru! Untuk mengikuti program ini, Anda cukup mendaftar di website ini dan lakukan pengecekan serial number. Apabila serial number iPod Nano Anda masuk ke daftar Apple, maka Anda harus menunggu hingga 6 minggu (setelah Anda mengirimkan iPod Nano Anda) untuk mendapatkan perangkat yang baru.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES