in: Gadget - News | November 9, 2011 | by: Gatot Tri Yuwono

Beginilah Cara Kerja “Companion Core” di NVIDIA Tegra 3

Rabu (9/11), NVIDIA merilis prosesor terbaru mereka untuk perangkat tablet dan smartphone bernama NVIDIA Tegra 3 (Project Kal-El). Tegra 3 yang merupakan prosesor quad-core diklaim sebagai prosesor quad-core pertama di dunia untuk perangkat mobile. Sebagai prosesor generasi terbaru, Tegra 3 menawarkan peningkatan kinerja yang signifikan dibandingkan prosesor generasi sebelumnya, Tegra 2. Penjelasan lebih lengkap mengenai perbandingan kinerja Tegra 3 dan Tegra 2 beserta arsitektur dan juga feature baru di dalam Tegra 3 dapat ditemukan di artikel ini.

Walaupun disebut sebagai prosesor quad-core, Tegra 3 sebenarnya memiliki core tambahan atau core kelima yang disebut companion core. Secara sederhana, companion core atau dapat juga disebut core hemat daya yang digunakan untuk menjalankan pekerjaan ringan. Sedangkan empat core lainnya atau dapat juga disebut performance core digunakan untuk menjalankan pekerjaan yang tergolong berat.

Lalu, bagaimakah mekanisme kerja companion core dan empat core lainnya di Tegra 3? Temukan jawabannya di video di bawah ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES