in: News | November 25, 2011 | by: Ernest Dimitria

Brand Asal Taiwan Menorehkan Sejumlah Prestasi dalam Industri TI

Belum banyak yang mengetahui bahwa Taiwan telah melahirkan sejumlah brand ICT ternama di dunia. Jajaran PC dari Acer dan Asus, smartphone dari HTC, dan kamera digital dari BenQ tentu saja sudah tidak asing lagi bagi para peminat dan pemerhati perkembangan industri TI. Namun, bagi sejumlah konsumen, nama-nama ini masih dibayang-bayangi oleh produk dari Amerika dan Eropa. Maka dari itu, TAITRA yang didukung oleh BOFT mengadakan kampanye Taiwan Excellence yang dimulai sejak tahun 2010 lalu. Berikut sejumlah prestasi yang berhasil diraih brand-brand asal Taiwan!

HTC sebagai perusahaan manufaktur smartphone berbasis Android dan Windows Phone 7 berhasil masuk ke daftar 5 produsen smartphone terbaik dan ke dalam “100 Merek Terbaik Dunia” yang ditetapkan oleh perusahaan konsultan Interbrand. Pada kuartal ketiga tahun ini, HTC menunjukkan pertumbuhan sebesar 68%. Beragam smartphone berbasis Android telah diluncurkan oleh HTC, termasuk di antaranya Sensation, Rhyme, Titan, dan Desire yang menawarkan teknologi terkini dalam balutan desain yang cantik.

Dalam pasar PC, nama Acer sudah tidak asing terdengar. Perusahaan ini secara konsisten menjadi salah satu merek terbaik di Indonesia dengan jajaran laptop, di antaranya Aspire S3-951 Ultrabook dan Aspire Z7871 all-in-one desktop yang mendapat penghargaan Design and Engineering Award Honorees dalam ajang International Consumer Elecronic Show Innovations 2012. Acer juga turut terjun ke dalam pasar tablet melalui produk Iconia Tab A500 yang mengusung sistem operasi Android 3.0 Honeycomb.

Selain brand HTC dan Acer, sejumlah brand yang tergabung dalam kampanye Taiwan Excellence 2011 turut menorehkan prestasi di pasar ICT internasional. Camcorder PocketDV AHD Z600 AIPTEK terpilih sebagai salah satu Best Choice Award dalam ajang pameran Computex 2008. Perusahaan-perusahaan teknologi Taiwan terhitung telah memproduksi 93,7% dari total notebook PC; 88,3% netbook; 71,9% LCD, dan 46,6% kamera digital di dunia. Inilah yang mendorong TAITRA untuk terus mempromosikan brand asal Taiwan melalui kampanye Taiwan Excellence yang akan dilaksanakan setiap tahun. TAITRA pun tidak hanya fokus kepada brand ICT, tetapi juga dengan brand-brand lain, seperti houseware yang akan diikutsertakan dalam kampanye Taiwan Excellence 2012.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES