in: News | November 2, 2011 | by: Deliusno

Debut Perangkat Tablet Lenovo Indonesia Dimulai di Indocomtech 2011

Ajang Indocomtech, pameran TI terbesar di Indonesia, telah dimulai hari ini, Rabu (2/11). Biasanya, para perusahaan vendor memanfaatkan ajang ini untuk memperkenalkan produk terbaru mereka. Salah satunya adalah Lenovo. Di ajang tahun ini, Lenovo memperkenalkan dua produk tablet terbaru mereka, IdeaPad Tablet K1 dan ThinkPad Tablet.

Di tengah-tengah peperangan perangkat tablet yang marak terjadi belakangan ini, Lenovo mencoba peruntungannya melalui IdeaPad Tablet K1 dan ThinkPad Tablet. Namun, Lenovo tidak khawatir kalau kedua perangkat ini saling mengalahkan karena kedua produk tersebut memang dipasarkan di segmen yang berbeda. IdeaPad Tablet K1 lebih ditujukkan untuk pasar konsumer, sedangkan ThinkPad Tablet untuk pangsa pasar bisnis.

IdeaPad Tablet K1

Sebenarnya, perangkat tablet ini sudah lama diluncurkan. Namun, untuk awal kemunculannya, perangkat ini hanya mendukung koneksi WiFi. Saat sudah diluncurkan dengan teknologi jaringan 3G, akhirnya Lenovo Indonesia baru mau memasarkan perangkat ini. Mereka melihat kalau perangkat tablet yang dilengkapi dengan jaringan 3G lebih banyak dicari orang dibandingkan WiFi saja.

Lenovo IdeaPad Tablet K1 memiliki ukuran 10.4” x 7.4” x 0.5”. Beratnya hanya 0.75 kg. Perangkat ini dipersenjatai dengan prosesor NVIDIA Tegra T20 1.0GHz. Untuk sistem operasi, Lenovo melengkapi produk ini dengan Android 3.1.

Jika, Anda membeli produk ini, Anda akan mendapatkan bonus 69 aplikasi premium secara gratis. Aplikasi-aplikasi seperti Think Office, Angry Birds, dan Need for Speed dapat Anda dapatkan secara gratis.

IdeaPad Tablet K1 dipasarkan dengan harga Rp5.199.000,-. Anda sudah bisa mendapatkan produk ini di ajang Indocomtech. Lenovo juga memberikan promo khusus untuk perangkat ini di ajang Indocomtech ini. Bagi 100 pembeli pertama, akan mendapatkan diskon sebesar Rp1.000.000,-.

ThinkPad Tablet

ThinkPad Tablet lebih ditujukan untuk pasar bisnis. Oleh karena itu, perangkat tablet ini memiliki spesifikasi yang lebih mumpuni dan ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan K1. Selain itu, perangkat ini juga bisa dipasangkan dengan sebuah perangkat Keyboard Folio Case via port USB yang membuat perangkat ini mirip dengan notebook (terjual secara terpisah). Keyboard tersebut tampak unik karena dilengkapi dengan optical Track Point.

Lenovo mempersenjatai ThinkPad Tablet dengan prosesor NVIDIA Tegra 2 Dual Core ARM Cortex A9 1.0GHz. ThinkPad Tablet memiliki layar dengan ukuran 10 inci. Selain itu, perangkat ini dipersenjatai dengan sistem operasi Android 3.1.

ThinkPad Tablet juga dipersenjatai dengan pena digitizer, USB port ukuran penuh, slot SD card ukuran penuh, dan mini-HDMI.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES