in: News | November 1, 2011 | by: Ernest Dimitria

Dua Mouse Pelengkap Microsoft Touch Series

Touch Mouse (dua mouse di sebelah kiri), Explorer Touch Mouse (tengah), Arc Touch Mouse (kanan).

Senin (31/10), Microsoft meluncurkan tiga mouse terbaru mereka yang menjadi bagian dalam rangkaian Touch Series. Ketiga mouse tersebut—Touch Mouse, Explorer Touch Mouse, dan Arc Touch Mouse—dilengkapi dengan teknologi BlueTrack yang meminimalisasi ruang gerak pengguna, serta memungkinkan pengoperasian mouse di atas permukaan yang tidak lazim. Dalam artikel sebelumnya, kami telah membahas mengenai keunggulan seri Touch Mouse dan kemampuan multitouch yang memaksimalkan penggunaan PC berbasis Windows 7. Pada kesempatan ini, mari kita tengok kemampuan apa saja yang disuguhkan oleh Microsoft dalam Explorer Touch Mouse dan Arc Touch Mouse.

Microsoft Explorer Touch Mouse

Mouse ini menggunakan teknologi touch strip yang memungkinkan pengguna untuk melakukan scrolling secara vertikal dan horizontal dengan merespon setiap sentuhan satu jari ke empat arah—atas, bawah, kiri, dan kanan. Explorer dilengkapi dengan lima tombol yang memberikan kemudahan dan kecepatan akses untuk perintah-perintah favorit pengguna hanya dengan satu jari. Kehadiran teknologi wireless 2.4GHz memberikan koneksi yang kuat hingga jarak 4,5 meter. Mouse ini ditenagai dua baterai AA yang mampu bertahan selama 18 bulan. Explorer Touch Mouse dapat digunakan untuk sistem operasi Windows dan Mac, dan telah tersedia di pasaran 31 Oktober 2011 dengan harga Rp449.000.

Microsoft Arc Touch Mouse

Bagi para pengguna dengan tingkat mobilitas yang tinggi dan menyukai produk berdesain unik, Microsoft menghadirkan Arc Touch Mouse. Produk ini merupakan mouse pertama yang didesain dengan bentuk yang rata dan lurus, sehingga dapat disimpan dengan mudah di saku dan tas. Ketika ingin digunakan, pengguna hanya perlu melekukkan bagian belakang mouse untuk mengaktifkannya dan lekukan tersebut menghasilkan bentuk yang nyaman untuk digenggam oleh pengguna. Arc dilengkapi dengan teknologi touch scroll strip yang memberikan kemudahan mengarahkan dengan menggunakan gerakan jari. Mouse ini dapat digunakan di sistem operasi Windows 7, Vista, dan XP. Arc Touch Mouse sudah terseida di toko-toko elektronik, lengkap dengan garansi tiga tahun, dan dijual dengan harga Rp649.000.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES