in: Gadget - Games - News | November 9, 2011 | by: Dedy Irvan

Game Android Khusus NVIDIA Tegra 3

Tegra 3 (Kal-El) untuk tablet Android sudah diumumkan secara resmi oleh NVIDIA. Tablet pertama yang menggunakan prosesor quad-core (4 core) adalah Asus EeePad Transformer Prime. Pertanyaannya, apa yang bisa dilakukan dengan prosesor mobile 4 core? Tidakkah ini sedikit berlebihan untuk sebuah tablet?

Bekerja Sama dengan Developer Game Android

Selain merancang hardware, NVIDIA juga bekerja sama dengan pengembang game Android untuk dapat memanfaatkan performa Tegra 3 yang sesungguhnya. Hasilnya, para produsen pun sudah meningkatkan detail di game mereka, tentu saja khusus untuk dimainkan dengan perangkat yang menggunakan CPU NVIDIA Tegra 3.

Sprinkle: Game sederhana ini sekarang di-upgrade tampilannya dengan menambah detail efek air dan asap.
Shadowgun: Level yang polos sekarang ditambahkan dengan elemen air yang dinamis. Tentu saja efek ini khusus untuk Tegra 3.
Riptide: Game 3D ini sekarang menambahkan efek percikan air di kaca helm dan bahkan motion blur!

Selain bekerja sama dalam meningkatkan kualitas gambar game yang sudah ada, NVIDIA dengan Tegra Zone-nya (www.tegrazone.com) sudah merencanakan setidaknya 15 game khusus Tegra 3. Sementara itu, secara keseluruhan, tegrazone akan menyediakan lebih dari 40 game khusus Tegra di penghujung tahun 2011 ini.

Ini adalah 4 dari 15+ game yang dirancang untuk memanfaatkan performa Tegra 3.

NVIDIA tampak sangat serius dalam pengembangan Tegra. Sama seperti yang kita lihat di pengembangan GeForce, NVIDIA pun tampak mendorong berkembangnya aplikasi yang bisa memanfaatkan hardware yang dibuatnya. Setidaknya, saat ini kita sudah bisa melihat NVIDIA mengambil langkah yang benar.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES