in: News | November 9, 2011 | by: Pladidus Santoso

HTC Edge: Smartphone Android Quad-Core Pertama HTC?

Ponsel kini berkembang menjadi perangkat teknologi yang semakin kompleks. Jika di masa lalu, ia lebih banyak digunakan sebagai alat komunikasi, kini ponsel, khususnya smartphone, tampil layaknya sebuah komputer mini dalam genggaman. Beragam fungsi yang menunjang produktivitas serta feature multimedia yang menyenangkan kini dapat diakses melalui perangkat kecil ini. Semua ini dimungkinkan berkat komponen penunjang yang semakin bertenaga dari masa ke masa. Salah satu bukti paling nyata adalah kemampuan prosesor yang kian mumpuni. Lupakan generasi dual-core dan ucapkan selamat datang untuk teknologi quad-core di ponsel!

Sebagian besar ponsel terkuat di pasaran saat ini memang masih mengusung prosesor dua inti sebagai otak di balik semua fungsi yang ada. Walaupun sudah terhitung lebih dari cukup untuk menjalankan proses komputasi sebuah smartphone, prosessor ini tampaknya masih dirasa belum cukup. Prosessor lebih kuat dengan inti lebih banyak, seperti yang diperlihatkan Nvidia lewat prosesor quad-core Tegra 3 (Kal-El) akan menjadi kekuatan smartphone di masa depan. Beragam manufaktur mulai berlomba-lomba mengadaptasikannya. Salah satu di antaranya adalah HTC yang sudah mempersiapkan HTC Edge.


HTC Edge kabarnya akan tampil sebagai smartphone berintikan Kal-el pertama dari HTC. Ia akan mengusung prosesor AP30 Tegra 3 dengan kecepatan 1,5 Ghz. Dengan layar sentuh 4,7 inci, HTC Edge juga akan diperkuat dengan 1 GB RAM, kamera 8 megapiksel, internal memory 32 GB, dan teknologi Beats Audio untuk menjamin pengalaman multimedia yang lebih sempurna. Ponsel ini juga akan memuat beragam feature eksklusif dari HTC, seperti HTC Read booksore, HTC Play, HTC Listen, dan HTC Watch untuk kemudahan mengakses beragam konten multimedia. Yang lebih menarik? HTC Edge kabarnya sudah mendukung koneksi 4G. Sistem operasi utama yang diusung? Tentu saja Android!

Memang belum ada kabar yang pasti tentang harga yang dipatok untuk ponsel yang satu ini. Namun, melihat dari spesifikasi yang ada, sepertinya Anda harus bersiap untuk merogoh kocek lebih dalam. Mengenai ketersediaannya, ponsel ini dirumorkan akan hadir secara resmi di pasaran pada akhir kuartal pertama atau awal kuartal kedua tahun 2012 mendatang. Dengan prosessor quad-core yang diusungnya, HTC Edge tidak diragukan lagi akan menarik hati para penggila gadget.

Source: Pocketnow

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES