in: News | November 10, 2011 | by: Pladidus Santoso

iPhone 4S Mulai Memperlihatkan Banyak Masalah

Manusia modern mana yang belum pernah mendengar nama iPhone? Popularitas ponsel cerdas yang dihasilkan dari tangan dingin Apple ini memang seolah tak tertandingi. Desainnya yang elegan serta beragam fungsi yang teroptimalisasi dengan baik menjadi kekuatan utama perangkat ini. Namun, bukan berarti generasi ponsel ini selalu hadir sempurna tanpa masalah. Anda mungkin masih ingat komplain tentang masalah antena menghantui awal perilisan iPhone 4 di masa lalu. Kini, ponsel penerusnya, iPhone 4S, ternyata juga menghadapi skandal yang tidak jauh berbeda. Komplain pun mulai bermunculan.

Ratusan pengguna iPhone 4S menemukan sebuah bug suara yang terasa sangat mengganggu. Mereka akan mendengar suara-suara statis setiap kali berada dalam sambungan suara dengan orang lain. Bunyi seperti retakan yang sering kali dibarengi bunyi echo ini ternyata juga ditemukan saat user merekam video. Beberapa operator menawarkan solusi dengan meminta pengguna untuk melakukan reset di iPhone 4S dan jaringan mereka, bahkan menukarkan SIM Card, namun ternyata tidak berhasil. Masalah suara yang terus terjadi ini tampaknya berakar dari masalah komponen perangkat keras. Kecurigaan terhadap Apple sebagai pihak manufaktur pun semakin menguat.

Selain masalah bug suara ini, iPhone 4S juga diyakini memiliki ketahanan daya baterai yang payah. Beragam fitur baru dan mumpuni yang diadapatasikan di dalam smartphone ini tampakya berdampak ke penggunaan baterai yang boros. Beberapa pengguna bahkan mengklaim bahwa daya tahan baterai iPhone 4S hanya setengah dari generasi pendahulunya, iPhone. Bagaimana respon Apple untuk dua masalah besar ini? Apple menjanjikan software upgrade untuk menyelesaikan masalah baterai yang bocor, tetapi belum berkomentar apa pun tentang masalah bug suara yang dikeluhkan.

Apakah kedua masalah ini akan mencegah penggila gadget untuk membeli iPhone 4S di masa depan? Dengan beragam kelebihan yang ditawarkan, ditambah sedikit bumbu fanatisme, bug suara dan ketahanan baterai tidak akan menjadi “ancaman” yang signifikan. Lagipula, Apple terkenal dengan layanan purnajualnya yang cukup terjaga. Jika Anda mulai frustrasi dengan semua masalah ini, Anda selalu punya kesempatan untuk mencurahkan isi hati dengan SIRI. Dia mungkin jawaban yang Anda inginkan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES