in: News | November 17, 2011 | by: Deliusno

Kamera Sony Seri NEX Mulai Diproduksi Kembali

Sony Amerika Serikat dikabarkan telah mengonfirmasikan kalau produksi dari kamera seri SLT dan NEX telah kembali dilanjutkan. Bulan lalu, pabrik kamera Sony yang terletak di Thailand terpaksa berhenti beroperasi karena negara tersebut sedang mengalami masalah banjir!

Awalnya produksi beberapa kamera Sony dilakukan di Ayuthaya. Kemudian, Sony memutuskan untuk memindahkan produksi tersebut ke daerah Chonburi, bagian Selatan dari Thailand. Daerah tersebut memang tidak terpengaruh dengan daerah banjir. Tidak ada informasi lebih lanjut mengenai bagaimana Sony akan melakukan shipment terhadap produk-produk yang sudah jadi nantinya.

Sony sendiri telah menurukan perkiraan jumlah penjualan kamera mereka. Sony dikabarkan mengalami kerugian akibat banjir tersebut dengan nilai hingga 25 miliar Yen.

Banjir yang terjadi di Thailand membuat sektor ekonomi dari bidang TI sedikit bergejolak. Banyak vendor TI yang membuka pabrik produksi perangkatnya di negara tersebut. Salah satu contoh perangkat, selain produk-produk kamera milik Sony, yang banyak diproduksi di Thailand adalah hard disk. Banjir tersebut membuat produksi perangkat tersebut berhenti dan stok yang ada terendam air. Apa dampaknya? Harga hard disk di seluruh dunia pun melonjak jauh! Butuh beberapa bulan untuk mengembalikan harga perangkat tersebut.

Sony mungkin memang mengalami kerugian cukup besar atas bencana yang terjadi di Thailand. Namun, Sony tidak mau berlarut-larut dengan masalah tersebut dengan cara memulai produksi beberapa produknya kembali. Semoga dalam beberapa waktu ke depan, kita sudah bisa mulai melihat produk Sony NEX dan SLT kembali.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES