in: News | November 25, 2011 | by: Ernest Dimitria

Kegiatan TAITRA dalam Kampanye Taiwan Excellence 2011

Pada hari Kamis (24/11), TAITRA mengadakan media luncheon di Restoran Seribu Rasa, Jakarta, untuk menjelaskan kembali mengenai kampanye “Taiwan Excellence 2011”. Kampanye ini dilaksanakan oleh Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), di bawah pengawasan Bureau of Foreign Trade (BOFT), Kementerian Perekonomian Taiwan, dan diikuti oleh 28 brand ICT asal Taiwan. Jumlah peserta kampanye ini telah bertambah dibanding tahun sebelumnya yang hanya diikuti oleh 20 brand.

Melalui kampanye Taiwan Excellence 2011, TAITRA dan pihak pemerintahan Taiwan berharap dapat mempromosikan brand-brand ICT asal Taiwan, khususnya di negara-negara berkembang seperti Indonesia, India, dan Vietnam. Wayne Lee, Manager TAITRA, menjelaskan bahwa negara-negara ini dipilih karena jumlah penduduknya yang besar dan perkembangan industri PC yang mencapai 30-40% per tahun.

TAITRA tidak hanya mengadakan promosi brand-brand ICT asal Taiwan, tetapi juga mengadakan proyek sampingan berupa IT Travellers Go. Proyek ini mengajak sejumlah traveller untuk menjelajah ke empat negara Asia–Indonesia, India, Vietnam, dan Taiwan–untuk melakukan dokumentasi menggunakan produk-produk yang dipromosikan dalam kampanye Taiwan Excellence.

Taiwan memang telah banyak melahirkan brand-brand ICT dengan kualitas yang mumpuni dan menorehkan prestasi di mata dunia. Untuk mengapresiasi kehebatan brand-brand asal Taiwan–seperti Acer, Asus, BenQ, D-Link, HTC, Transcend, Thermaltake, dan Trend Micro–TAITRA menghadirkan Taiwan Excellence Award yang memberikan penghargaan kepada brand dengan produk paling inovatif.

Untuk kampanye di Indonesia tahun ini, TAITRA hanya melaksanakan promosi di kota Jakarta, sedangkan kota-kota lain rencananya akan disinggahi dalam kampanye tahun depan. Selain itu, TAITRA juga berencana untuk menghadirkan lebih dari sekadar produk ICT saja dalam kampanye Taiwan Excellence berikutnya. Produk-produk houseware yang banyak diproduksi di Taiwan pun akan dihadirkan tahun depan.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES