in: News | November 30, 2011 | by: Deliusno

Lenovo IdeaPad U300s Ultrabook Siap Hadir di Indonesia!

Beberapa waktu lalu, Intel membuat sebuah klasifikasi baru dalam dunia notebook. Klasifikasi tersebut adalah Ultrabook. Ultrabook ini hadir dengan tubuh yang tipis, ringan, hemat energi, sambil diiringi dengan performa yang tetap tinggi. Setelah pengumuman tersebut, vendor-vendor notebook dunia mulai melakukan pengembangan produk tersebut. Di Indonesia sendiri, sudah ada beberapa seri Ultrabook yang hadir, di antaranya ada Acer dengan S3-nya dan Asus dengan Zenbook-nya. Salah satu perusahaan yang bersiap untuk bersaing di pasaran Ultrabook Indonesia adalah Lenovo. Perusahaan asal China tersebut telah bersiap untuk meluncurkan IdeaPad U300s di Indonesia!

Cung Cien saat menjelaskan ketipisan dari produk Lenovo IdeaPad U300s.

Lenovo IdeaPad U300s sebenarnya baru akan diluncurkan pada awal Desember mendatang. Namun, Lenovo Indonesia telah mengajak JagatReview.com dan beberapa media lain untuk melihat langsung produk Ultrabook ini. Cung Cien, Consumer 4P & Product Manager, Lenovo Indonesia, membantu kami dalam menjelaskan kelebihan apa saja yang dimiliki oleh produk ini.

Menurut Cung Cien, IdeaPad U300s memiliki ukuran ketipisan yang merata di setiap tubuhnya, yaitu 14.9mm. Sedangkan kebanyakan Ultrabook lainnya, memiliki ukuran ketipisan yang berbeda-beda di setiap bagiannya. Biasanya, bagian Ultrabook depan lebih tipis dibandingkan bagian belakang. IdeaPad U300s ini memiliki bobot hanya 1.32 kg.

Casing Lenovo IdeaPad U300s menggunakan bahan single aluminium. Di bagian bawah Ultrabook ini, kami tidak menemukan adanya lubang ventilasi dan sekrup. Kami hanya menemukan logo Windows yang diengraved dan empat buah dudukan saja. Tanpa adanya ventilasi, akankah produk Ultrabook ini akan menjadi panas? Menurut Cung Cien, IdeaPad U300s menggunakan dua buah fan agar peputaran angin dapat menjadi lebih cepat. Di bagian samping produk ini jugsa ada lubang ventilasi. Selain itu, Ultrabook ini juga dilenkapi dengan teknologi Breathable Keyboard. Dari bagian bawah keyboard tersebut akan ditiupkan angin panas hasil pembuangan produk ini. Cung Cien menjamin kalau tangan Anda tidak akan kepanasan dengan teknologi ini karena angin dibuang secara merata.

Charger Ultrabook ini juga hadir dalam bentuk yang ramping

Lenovo IdeaPad U300s menggunakan prosesor Intel Core i7-2677M 1.8GHz, layar 13.3 inci (1366 x 768), SSD 256GB, dan memory up to 4GB. Ada dua buah slot USB di perangkat ini, 1 USB 2.0 dan 1 USB 3.0. Sayangnya, perangkat ini tidak dipersenjatai dengan konektor LAN. Anda hanya bisa mengandalkan perangkat WiFi yang terpasang di produk ini. Produk ini juga tidak dilengkapi dengan port VGA. Namun, Anda bisa menggunakan port HDMI untuk memindahkan isi layar Ultrabook ke TV LCD.

Lenovo IdeaPad U300s akan mulai dipasarkan pada bulan Desember nanti. Kemungkinan besar, Lenovo IdeaPad U300s akan dijual dengan harga USD1699.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES