in: News | November 7, 2011 | by: Dian Syarifuddin

Lumix DMC-3D1, Kamera Saku Terbaru dari Panasonic Dilengkapi 2 Lensa!

Tahun ini, Panasonic menunjukkan tingkat agresivitasnya dalam meluncurkan berbagai produk kamera andalannya. Dua bulan yang lalu, Panasonic membuat gebrakan di salah satu produk kamera sakunya dengan memperkenalkan Lumix DMC FX90 yang dilengkapi dengan konektivitas WiFi. Kali ini, Panasonic kembali menonjolkan keunikan di salah satu produknya, Lumix DMC-3D1.

Keunikan tersebut terletak di dua lensa yang ada di Lumix DMC-3D1. Kedua lensa yang masing-masing memiliki resolusi sebesar 12 megapixel dan menggunakan lensa tipe MOS ini memiliki fungsi dan tugasnya sendiri. Salah satu lensa berfungsi untuk pengambilan gambar dalam bentuk mode 3D dan satu lagi mengambil gambar dalam bentuk 2D dengan hasil yang cukup tajam dan jelas.

Dalam keadaan standar, dua lensa yang terdapat di kamera ini dapat digunakan secara beriringan sehingga menghasilkan dua foto berbeda. Sebagai contoh, ketika pengguna sedang merekam sebuah adegan dengan satu lensa, lensa lainnya dapat digunakan untuk memotret salah satu objek, meskipun menggunakan feature zoom. Hal ini tentunya memungkinkan pengguna menghasilkan video atau gambar dari sudut pandang yang berbeda secara bersamaan.

Dirancang dengan bodi yang compact dan juga memiliki shutter speed hingga 8 – 1/1300 sec, Lumix DMC-3D1 memiliki feature Optical Mega O.I.S  untuk mencegah terjadinya blur saat pengambilan gambar. Penggunaan layar LCD berukuran 3,5 inci yang dilengkapi feature touchscreen dan memiliki resolusi 460.000 dots mampu menghasilkan gambar dan video hingga 1920 x 1080 pixel.

Bagi Anda yang memiliki imajinasi tinggi, Lumix DMC-3D1 menyediakan beragam feature di scene mode yang dapat dipilih, di antaranya Potrait, Slef-Potrait, Panorama Assist, Sports, Night Potrait, Party, Candle Light, Sunset, dan lain sebagainya. Selain itu, terdapat empat mode eksposur yang dapat digunakan saat proses pengambilan gambar, di antaranya Intelligent Auto, Normal Picture, SCN, dan Wide & Zoom dual Shooting.

Bagi Anda yang tertarik akan kamera saku terbaru dari Panasonic ini, Lumix DMC-3D1 kemungkinan akan tersedia Desember mendatang dengan kisaran harga USD499.99.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES