in: News | November 3, 2011 | by: Deliusno

Penampakan Ultrabook Asus di Indocomtech 2011

Zenbook, ultrabook milik Asus, memang belum resmi diluncurkan di Indonesia. Namun, Asus sudah memamerkan produk tersebut di ajang Indocomtech 2011! Anda bisa langsung mencoba-coba produk tersebut di booth Asus yang ada di Hall A, Jakarta Convention Center.

Salah satu sudut booth Asus di Indocomtech 2011, menampilkan sedikit sneak peak dari Zenbook

Sebenarnya ada dua seri ultrabook Asus yang sudah diluncurkan di pasaran Internasional. Kedua seri tersebut adalah UX31 dan UX21. UX31 memiliki ukuran layar 13.3 inci, sedangkan UX21 dilengkapi layar dengan ukuran 11.6 inci.

Bagian cover dari Zenbook, terbungkus bahan aluminium yang membuat produk ini tampak kokoh

Asus Zenbook hadir dengan desain yang sangat menawan. Notebook ini memiliki desain unibody. Selain itu, perangkat ini dibalut dengan bahan alumunium, membuat Zenbook ini terlihat memiliki tubuh yang kokoh.

Asus Zenbook masuk ke kelas ultrabook. Oleh karena itu, Asus mendesain notebook ini setipis mungkin. Bagian tertipis UX31 memiliki ketebalan hanya 0.11 inci, sedangkan UX21 memiliki ketebalan 0.67 inci. Ukuran ketebalan yang dimiliki UX31 sama dengan MacBook Air.

Asus Zenbook terlihat sangat tipis

Asus Zenbook UX31 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-2557M 1.7GHz, RAM 4GB, dan SSD 128GB SATA III. Sedangkan seri UX21 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-2476M 1.6GHz, RAM 4GB, dan SSD 128GB SATA III. Keduanya sama-sama dilengkapi dengan USB3.0, Bluetooth 4.0, dan WiFi. Asus juga tidak melupakan feature multimedia di perangkat ini. Oleh karena itu, mereka melengkapi keduanya dengan speaker dari Bang & Olufsen.

Beberapa port yang tersedia di Asus Zenbook

Saking tipisnya, kedua perangkat ini tidak bisa dilengkapi dengan port VGA dan port LAN. Namun, Asus telah melengkapi paket penjualan dari produk ini dengan kedua modul tersebut. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sebuah tas notebook menarik.

Dalam paket penjualan, Asus menyertakan modul VGA dan port Lan. Selain itu, terlihat adaptor dari produk ini yang juga terlihat sangat portable

Bagaimana dengan tanggapan pengunjung Indocomtech 2011 terhadap ultrabook ini? Menurut pantauan JagatReview.com, produk ultrabook Asus ini mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung. Tidak sedikit yang menanyakan kelebihan dari produk ini. Tidak sedikit pula yang mendaftarkan namanya untuk dihubungi oleh Asus saat perangkat ini sudah tersedia di pasaran.

Hingga saat ini, belum ada kepastian kapan tepatnya Asus Zenbook UX31 dan UX21 hadir di Indonesia. Namun, menurut rumor yang beredar, kedua perangkat ultrabook ini akan mulai hadir di pertengahan November ini. Asus akan membanderol UX31 dengan harga USD1.199 dan UX21 dengan harga USD1.099.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES