in: Direct Release | November 4, 2011 | by: Cerira

[PR] Indocomtech 2011 Hadirkan Peluncuran Produk Baru dan Developers Day untuk Pengembang Aplikasi Mobile

Jakarta, 3 November 2011 – Indocomtech yang dibuka kemarin (2/11) meriah dengan berbagai acara dari penyelenggara maupun para exhibitor. Dalam pameran IT terbesar di tanah air ini, banyak exhibitor yang menggunakan momentum tersebut untuk meluncurkan produk terbaru mereka untuk masyarakat di Indonesia.

Sebut saja Lenovo yang menggunakan ajang Indocomtech ini untuk meluncurkan dua tablet perdana mereka di Indonesia, Ideapad K1 untuk pengguna rumahan dan ThinkPad Tablet untuk pebisnis. Casio juga meluncurkan tiga seri model laser dan LED projector dengan fitur hybrid light source system yang ramah lingkungan. Casio meluncurkan tiga seri model proyektor Casio Pro Series XJ-H1650 dan XJ-H1600, Short-Throw Series, serta Standard Series. Leapfrog Indonesia juga meluncurkan seri Armageddon, yang merupakan rangkaian produk eksklusif bagi para gamers, mulai dari mouse, mousemat, keyboard, headset, speaker, PC chassis, dan PC component.

Lain halnya dengan Smartfren yang membawa dua produk andalan mereka yaitu Modem CDMA EV-DO Rev. B dan ponsel XSTRE@M. SpeedUp meluncurkan SpeedUp Pad, tablet 7 inci dengan sistem operasi Android Froyo 2.2 dan prosesor dari Qualcomm 800MHz.

Indocomtech 2011 juga semakin menarik bagi para pecinta IT, khususnya para pengembang yang mengikuti Developers Day. Acara yang bertema “How to Get Rich with Mobile Application” ini menghadirkan pembicara antara lain Narendra Wicaksono, Developer Manager aNokia Indonesia, Firstman Marpaung dan President of Nokia Indonesia Community Enthusiast (NICE). Aplikasi yang dibahas mulai dari berbagai platform, mulai dari Windows, Mac OS, Linux/X11, Windows CE, MeeGo/Maemo, dan Symbian.

Narendra Wicaksono, Developer Manager Nokia Indonesia mengatakan bahwa meningkatnya pengguna ponsel di Indonesia menjadikan peluang bisnis tersediri bagi para pengembang untuk menggarap aplikasi mobile. Berbagai perusahaan berlomba-lomba menarik minat pengembang mobile lokal untuk terus berkarya, salah satunya melalui kompetisi dan kerjasama dengan perguruan tinggi. “Langkah-langkah untuk membangun pengembang lokal juga terus didukung oleh Nokia,” kata Narendra.

Bambang Setiawan, General Manager Divisi IT Dyandra Promosindo juga menambahkan bahwa acara ini diharapkan bisa mendorong perkembangan aplikasi-aplikasi lokal, mengingat saat ini banyak perusahaan luar negeri yang melirik atau menggaet pengembang aplikasi mobile Indonesia. Hal ini karena potensi pasar di Indonesia yang besar serta banyaknya pengembang aplikasi-aplikasi tanah air yang sangat kreatif, inovatif, dan unik.

Kemeriahan hari pertama pameran  berhasil menarik 20.765 pengunjung menghadiri pameran yang akan digelar sampai dengan hari Minggu ini. Beragam promo dan acara menarik pun masih terus dipersiapkan penyelenggara dan exhibitor untuk unjuk kebolehan teknologi terbaru pada masyarakat.

Tags:

Share This: