[PR] Microsoft Office 365 Kini Tersedia untuk Uji Coba di Indonesia

Reading time:
November 30, 2011

Layanan Microsoft berbasis komputasi awan yang terbaru, Office365, menghadirkan yang terkini dalam hal produktivitas

Jakarta, 30 November 2011 – Microsoft Corp. hari ini mengumumkan bahwa Microsoft Office 365, yang merupakan generasi berikutnya dari layanan produktivitas komputasi awan bagi semua segmentasi bisnis, kini telah hadir untuk uji coba di Indonesia melalui situs http://www.office365.co.id.

Office 365 menghadirkan kolaborasi Microsoft Office, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Exchange Online dan Microsoft Lync Online yang selalu ter-update dengan layanan komputasi awan. Uji coba bagi publik yang dimulai pada hari ini, memungkinkan perusahaan dan konsumen di Indonesia untuk pertama kalinya mencoba layanan Office 365.

“Kami telah menyediakan layanan komputasi awan selama bertahun-tahun, untuk mendukung perusahaan multinasional seperti Shell dan DuPont, dan Office 365 mampu memberikan dukungan bagi pebisnis kecil dengan kemampuan teknologi setaraf perusahaan besar,” kata Bonnie Mamanua, Business Group Head, Microsoft Office Division,Microsoft Indonesia. “Pebisnis kecil kini dapat memperoleh kapabilitas teknologi yang sama kuatnya dengan perusahaan besar untuk memenuhi ambisi bisnis mereka.”

Dengan Office 365, berpindah ke komputasi awan tidaklah perlu mengubah cara bekerja yang selama ini telah dilakukan, karena hal ini didasarkan pada alat produktivitas industri yang terdepan, yang telah dikenal dan dipercaya. Karyawan dapat memanfaatkan cara baru dalam bekerja sama dengan mudah secara virtual pada perangkat apapun, termasuk ponsel, serta menggunakan aplikasi yang sudah biasa mereka gunakan seperti Office yang telah dikenal dan disukai secara luas. Pemilik usaha pun dapat memperoleh fitur-fitur keamanan yang handal dan kontrol TI yang mereka butuhkan di awan.

Usaha Kecil hingga Perusahaan Ternama Bertaruh pada Office365

Perusahaan-perusahaan global semakin banyak yang menggunakan Office 365, sehingga memungkinkan para karyawan serta pelanggannya bekerja sama di awan. Bahkan, lebih dari 40 persen perusahaan yang berada dalam daftar ‘100 merek produk terbaik di dunia’ yang dirilis oleh lembaga konsultan merek Interbrand, telah menggunakan Office 365 atau pun layanan-layanan terkait produktivitas awan milik Microsoft. Di antara pelanggan-pelanggan baru, Campbell Soup Company dan Groupe Marie-Claire adalah dua perusahaan yang telah memilih Office 365 untuk menikmati manfaat produktivitas awan.

“Office 365 merupakan kunci rencana kami untuk mendorong karyawan ke sebuah inovasi masa mendatang, yakni produktivitas teknologi,” kata Joe Spagnoletti, Senior Vice President and Chief Information Officer Campbell Soup Company. “Kami bertaruh pada awan – dan Office 365 – sebagaimana kami mempersiapkan diri untuk menciptakan lingkungan kerja yang sangat kolaboratif dimana seluruh karyawan yang tersebar di seluruh dunia dapat bekerja sama dan berkomunikasi dengan cara yang sempurna.”

Groupe Marie-Claire, sebuah majalah fashion terkemuka yang diterbitkan di lebih dari 30 negara pun akan menggunakan Office 365 untuk melakukan modernisasi email perusahaan dan kapabilitas dalam melakukan kolaborasi – menggantikan teknologi yang tidak efisien yang selama ini telah  mereka gunakan. Dengan menggunakan Office 365, para karyawan di Groupe Marie-Claire akan dapat mengakses email dan berbagi dokumen pada PC, Mac atau berbagai perangkat mobile lainnya.

“Sebelum memilih layanan komputasi awan Microsoft, kami telah melakukan evaluasi pada berbagai penawaran produktivitas awan yang ada di pasaran. Office 365 adalah pilihan yang tepat untuk membantu perusahaan kami mendukung cara kerja yang selama ini telah dilakukan karyawan kami dan tentunya untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih mobile,” kata Philippe Chapier, IT Manajer Groupe Marie-Claire. “Melalui layanan ini, kami memperoleh manfaat tambahan dari bekerja sama dengan menggunakan alat yang familiar, serta lebih cepat membuat keputusan ketika diperlukan.”

Evolusi Komputasi Awan yang Pesat

Microsoft juga memberikan lebih dari 30 update terbaru untuk Office 365 yang dapat meningkatkan kolaborasi dan komunikasi. Sedangkan untuk SkyDrive, Microsoft menambahkan app-centric sharing untuk Office, manajemen dokumen yang handal dan pengunggahan yang lebih mudah dengan HTML5 yang utamanya berdasarkan masukan dari pelanggan. Fitur baru dan perbaikan Office 365 tersebut meliputi:

  • Layanan dukungan untuk Lync pada Mac. Pengguna Mac kini dapat menggunakan layanan instant messaging, presence dan konferensi video melalui Office 365.
  • Layanan SharePoint Business Connectivity yang baru memungkinkan orang untuk terhubung dengan informasi di dalam aplikasi bisnis inti perusahaan, seperti CRM (Customer Relationship Management) atau aplikasi SAP.
  • Layanan dukungan untuk Windows Phone 7.5. Mulai sekarang, orang dapat mengakses dan memperbaharui dokumen di SharePoint Online dari mana saja, dengan menggunakan Windows Phone.
  • SkyDrive hadir dengan app-centric sharing yang lebih sederhana untuk Office, manajemen dokumen yang handal dan melakukan pengunggahan yang lebih mudah dengan menggunakan HTML5. Berbagi dokumen Office hanya dengan sekali klik. Bekerja sama lebih mudah dengan siapapun – di seluruh layanan email dan jaringan yang terhubung seperti Facebook atau LinkedIn. Merupakan alat yang sangat hebat untuk mengelola dan mengatur dokumen dengan cepat. Seperti menggeser (drag) dan meletakkan (drop) multi-dokumen untuk diunggah di browser PC dan Mac.

“Berita-berita yang beredar saat ini menggambarkan bagaimana kita mampu melakukan eksekusi pada komputasi awan, yang belum pernah ada sebelumnya; dengan lebih banyak pelanggan, lebih banyak kapabilitas dan komitmen yang melebihi pemain lain di industri ini. Semuanya ini dapat kami lakukan, saat yang lain masih mencari fokus masing-masing,” ujar Takeshi Numoto, Corporate Vice President, Microsoft Office Division.

Tentang Office 365

Dengan Office 365, para profesional dan bisnis skala kecil dapat menjalankan bisnis mereka dengan memanfaatkan paket pilihan Office Web Apps, Microsoft Exchange Online, Microsoft SharePoint Online, Microsoft Lync Online dan situs eksternal dalam hitungan 15 menit saja, hanya dengan biaya USD 6 per pengguna per bulan.

Office 365 untuk korporasi menawarkan berbagai pilihan layanan paket bagi bisnis skala menengah, skala besar, maupun organisasi pemerintah. Mulai dari USD 2 per pengguna per bulan untuk mendapatkan layanan email standar. Office 365 untuk korporasi juga mencakup opsi pembelian aplikasi dekstop Microsoft Office Professional Plus, yang untuk pertama kalinya hadir dengan basis pay-as-you-go. Melalui investasi USD 24 per pengguna per bulan, perusahaan dapat memiliki layanan komplit Office Professional Plus dengan email, voicemail, social networking perusahaan, instant messaging, Web portal, extranet, video conference, web conference, lisensi on-premise dan  dukungan telepon selama 24 jam penuh.

Ketersediaan

Pelanggan yang telah mencoba Office 365 sekarang, dapat tetap menggunakan layanan ini hingga pada saatnya Office 365 tersedia secara komersial. Mereka dapat terus berlangganan dan menggunakan akun yang telah mereka aktifkan.

Load Comments

Gadget

March 5, 2024 - 0

Review vivo V30: Lebih Murah, Lebih Kencang dan Irit dengan Snapdragon + 3 Kamera 50 MP

vivo V30 , smartphone ini juga dibawa vivo hadir resmi…
March 5, 2024 - 0

Review realme 12 Pro+ 5G: Smartphone Berkamera Tele Periscope Paling Murah!

Kalau kalian mencari smartphone mid range dengan kamera telephoto terbaik…
January 26, 2024 - 0

Review vivo Y100 5G: Desain Premium, AMOLED 120 Hz, 5G, Snapdragon BARU!

vivo Y100 5G, ini adalah smartphone terbaru dari jajaran vivo…
December 30, 2023 - 0

Review CMF Watch Pro: Smartwatch dengan Layar 1,96 Inci AMOLED dan Desain Unik

CMF Watch Pro dibanderol dengan harga Rp1.149.000. Dengan harga tersebut…

Laptop

March 27, 2024 - 0

Review Acer Predator Helios Neo 16 2024: Helios Neo Naik Kelas?

Laptop yang satu ini bukan cuma kenceng buat gaming, tapi…
March 19, 2024 - 0

Review ASUS Zenbook 14 OLED (UX3405): Laptop Ringan Idaman!

Laptop Intel Core Ultra akhirnya mulai dijual di Indonesia. Salah…
March 18, 2024 - 0

Review Huawei MateBook D 14 (2024): Bodi Metal, Kencang dan Terjangkau!

Laptop yang satu ini harusnya sudah tidak terlalu asing lagi…
March 15, 2024 - 0

Review Lenovo Yoga Slim 7i (14IMH9): Daya Tahan Baterai Laptop 2024 Harusnya Begini!

Laptop layar OLED yang satu ini ternyata baterainya irit banget…

Gaming

March 28, 2024 - 0

Ryu Ga Gotoku Punya Pengumuman Besar di Hari April Mop

Berbeda dengan sebagian besar belahan dunia yang lain, April Mop…
March 28, 2024 - 0

Relic Entertainment Pisah dari SEGA, Kembali Indie

Sebagian besar dari kita mungkin seringkali salah menyimpulkan bahwa SEGA…
March 28, 2024 - 0

Spesifikasi PC untuk Marvel Rivals

Di atas kertas, ini adalah konsep yang seharusnya bisa menuai…
March 28, 2024 - 0

Embracer Jual Dev. Borderlands ke Take-Two Interactive

Anda yang cukup mengikuti berita game dengan intens sepertinya tidak…