in: Games | November 17, 2011 | by: Pladidus Santoso

Preview Assassin’s Creed Revelations: Aksi Master Assassin yang Sudah Menua!

Assassin Creed harus diakui merupakan salah satu franchise “pendatang” baru yang berhasil meraih kesuksesan yang luar biasa. Cerita berlatar belakang historis dengan beragam fakta yang diputarbalikkan menjadi nilai jual yang paling utama, selain visualisasi kota dan atmosfer masa lalu yang terasa begitu kental. Mengusung gameplay yang berciri utamakan sandbox lewat beragam aksi pembunuhan yang keren, Assassin’s Creed berhasil mencuri hati para gamer.

Franchise yang dilahirkan oleh Ubisoft Montreal ini sendiri baru dirilis dalam tiga seri utama: Assassin’s Creed pertama yang bersettingkan di Timur Tengah lewat sosok Alltair yang dingin, serta AC 2 dan Brotherhood yang mengambil Ezio sebagai fokus utama. Lewat kedua seri terakhir ini, gamer menyusuri hidup Ezio dari remaja hingga tumbuh dewasa, dari seorang anak manja menjadi pemimpin dari para asssassin, dari keluarga yang bahagia hingga hancur berantakan, dari seorang penggoda wanita menjadi sosok yang bijaksana. Hingga pada akhirnya, menua di Revelations.

Assassin Creed’s Revelations sendiri memang sudah diperkenalkan sebagai seri terakhir dari petualangan Ezio. Namun berbeda dengan petualangan sebelumnya, seri kali ini juga akan mempertemukan Ezio dengan sosok Alltair yang legendaris lewat sebuah upaya mencari kebenaran yang dilakukan olehnya. Setelah menunggu begitu lama, game ini akhirnya tiba juga di meja. Bagaimana kesan pertama yang dihadirkan darinya?

Visualisasi dan kualitas grafis yang dihadirkan tak banyak berubah dibandingkan seri Brotherhood terdahulu. Detail diperlihatkan dengan begitu baik dan sosok Ezio yang menua juga digambarkan dengan apik. Namun, Anda jangan berharap kekuatan master assassin ini akan memudar seiring dengan bertambahnya usia. Ia masih akan bergerak sama lincahnya dan mampu melompat seperti di masa mudanya. Namun petualangan barunya di Konstantinopel akan membawanya pada “kehidupan” Assassin yang baru, dimana Ezio kini mencapai popularitas yang tinggi di Turki. Peralatan dan fitur gameplay baru juga disematkan di dalamnya.

Sembari menunggu waktu yang lebih proporsional untuk melakukan review, dimana Altair tampaknya belum menunjukkan batang hidungnya di awal-awal permainan, izinkan kami untuk memberikan sedikit gambaran lewat screenshot di bawah ini. Apakah Assassin’s Creed Revelations akan mampu melemparkan sensasi yang sama atau bahkan lebih baik dibandingkan seri pendahulunya?

Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES