in: Desktop | November 21, 2011 | by: Bimanto

Review Manli T2 Nettop: Simple dan Hemat Daya dengan AMD E350

Home Theater Personal Computer atau lebih dikenal dengan nama HTPC merupakan sebuah solusi yang menarik dan lengkap. Bagaimana tidak, bentuknya yang kecil dan simple membuatnya mudah ditempatkan di mana saja sehingga tidak kehabisan ruang penyimpanan. Selain itu, sebuah HTPC juga dapat digunakan untuk berkerja atau sebagai sebuah mesin hiburan untuk menonton konten film Full HD. Konsumsi daya yang diserap oleh HTPC tidaklah besar. Semua hal tersebut tentunya menjadi nilai tambah tersendiri untuk kalangan perkantoran yang tidak memerlukan PC dengan kinerja yang tinggi.

Pada kesempatan kali ini, kami mendapatkan pinjaman sebuah HTPC dari produsen Manli. Produk tersebut memiliki nama seri T2. Tidak seperti kebanyakan HTPC lainnya yang menggunakan prosesor Intel Atom dengan NVIDIA Ion, Manli T2 menggunakan prosesor langsiran AMD, Brazos E350 yang telah terintegrasi dengan graphics AMD Radeon HD6310 di dalam satu core. Untuk lebih jauh mengenai spesifikasi yang terpasang di dalam Manli T2, Anda dapat melihatnya di bawah ini.

Spesikasi Manli T2 :

  • Prosesor AMD Brazos E350 1.6Ghz
  • Chipset AMD Hudson-M1
  • Graphics AMD Radeon HD 6310
  • Hard disk 320GB SATA
  • Memory DDR3 2GB SODIMM
  • Port USB2.0, USB3.0, HDMI, DVI-I, card reader
  • Interkoneksi wifi 802.11bgn dan Bluetooth 3.0
  • Dimensi 178.3X36.1X184.8mm

Dimensi dari Manli T2 bisa dikatakan sangat kecil, bila Anda mempunyai ruangan yang terbatas maka HTPC ini dapat ditempatkan di atas atau di bawah meja dan dapat juga diletakkkan di belakang monitor. Yang cukup menggiurkan dari HTPC ini adalah konsumsi daya yang diperlukan pastinya sangat kecil sekali. Tidak hanya kalangan rumahan saja yang diuntungkan dengan konsumsi daya yang digunakan, kalangan perkantoran juga pastinya. Bayangkan saja, sebuah PC biasa dengan monitor bisa mengonsumsi daya sebesar 150watt, sedangkan Manli T2 hanya 30 watt saja! Bayangkan berapa besar pengiritan yang bisa Anda dapatkan!

Kelengkapan

Kiri (depan) : Power on/off, USB2.0, card reader, audio in/out. Kanan (belakang) : eSATA, USB3.0, ethernet, USB2.0, DVI, HDMI, optical, power port

Manli T2 memberikan kelengkapan yang sangat lengkap, sehingga Anda tidak perlu menambah modul apapun di perangkat HTPC ini. Berbagai port mengisi bagian samping casing Manli T2 ini, mulai dari USB2.0, USB3.0, eSATA, HDMI, DVI, Audio in/out, Optical audio, card reader, dan Ethernet. Anda tidak perlu khawatir kehabisan port USB, karena Manli T2  langsung memberikan 6 port yang dapat dengan mudah dijangkau. Selain port tersebut, Manli juga sudah melengkapi HTPC ini dengan modul Wifi draft bgn sehingga Anda dapat dengan mudah menyambungkannya ke internet.

Atas : USB2.0
Daftar Isi
Pages: 1 2
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES