in: Gadget | November 10, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Smartphone Sony Ericsson Xperia Play: Android untuk Bermain Game

Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini memiliki beragam bentuk dan warna. Ada desain yang memiliki keyboard dengan model slide, ada yang hanya memiliki layar saja, ada yang berdimensi kecil, besar, dan lain sebagainya. Saat ini, ada satu smartphone Android unik yang tidak dimiliki oleh produsen mana pun, kecuali Sony Ericsson.

Sony Ericsson berbaik hati untuk meminjamkan kepada kami salah satu smartphone unik yang hanya dimiliki oleh mereka. Smartphone tersebut adalah Sony Ericsson Xperia Play! Yup, kata play disini berarti smartphone yang satu ini ditujukan khusus untuk memiliki fungsi bermain selain fungsi smartphone itu sendiri. Walaupun ide ini sebenarnya pernah dibuat oleh produsen lain di masa lalu, tetapi yang dibuat Sony Ericsson saat ini terlihat lebih menjanjikan. Dengan menyandang nama Sony, berarti smartphone ini secara resmi telah mendukung game-game Sony Playstation.

Lalu bagaimana cara bermainnya? Smartphone ini memiliki desain slide. Saat bagian bawahnya digeser, yang akan muncul bukanlah keyboard. Akan tetapi yang akan keluar adalah sebuah gamepad yang mirip dengan gamepad konsol gaming Playstation. Unik bukan? Satu hal yang tidak akan ditemukan disini adalah dua tombol, yaitu L2 dan R2 seperti pada lazimnya sebuah gamepad Dual Shock Playstation.

Spesifikasi umum dari Sony Ericsson Xperia Play adalah sebagai berikut: System on Chip yang dipakai adalah Qualcomm MSM8255 dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dan GPU Adreno 205. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Sony Ericsson sudah memasangkan memori NAND Flash sebesar 400 MB. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 4 inci dengan resolusi 480 x 854. Sistem operasi yang sudah dipakai pada smartphone ini adalah Gingerbread dengan versi 2.3.4.

Paket Penjualan

Beginilah paket penjualan dari Sony Ericsson Xperia Play

Di dalamnya akan didapatkan perlengkapan seperti berikut di bawah ini

Kabel USB
Charger USB
Earphone
Earbuds
Dokumentasi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES