in: Gadget | November 21, 2011 | by: Dimas Galih Windujati

Review Sony Ericsson Xperia Ray: Smartphone Android Ramping yang Elegan

Smartphone dengan sistem operasi Android saat ini memang sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Oleh karena itu, bentuk dan desain yang dikeluarkan pun harus lebih menarik dan ditujukan ke target pasar yang lebih terarah. Salah satu produsen yang melakukan hal ini adalah Sony Ericsson dengan smartphone Sony Ericsson Xperia Ray.

Sony Ericsson Xperia Ray mungkin ditujukan untuk mereka yang tidak menyukai smartphone berdesain besar. Sayangnya, banyak anggapan bahwa smartphone berdimensi kecil tidak memiliki kinerja yang tinggi. Berbeda dengan Sony Ericsson Xperia Ray. Walaupun berdimensi kecil dengan bodi ramping, kinerjanya tidak ditinggalkan oleh sang produsen. Selain itu, smartphone yang satu ini memiliki desain yang stylish. Sony Ericsson Xperia Ray yang kami dapatkan dalam pengujian kali ini berwarna pink, terlihat elegan dan sangat feminim, membuat teman-teman wanita saya tertarik untuk memilikinya. Selain pink, Sony Ericsson Xperia Ray tersedia dalam warna hitam, cokelat keemasan, dan putih.

Kinerja tinggi yang dimiliki smartphone ini berasal dari System on Chip Qualcomm MSM8255 dengan prosesor berkecepatan 1 GHz dan GPU Adreno 205. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Sony Ericsson sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 300 MB dari 1 GB. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 3,3 inci dengan resolusi 480 x 854. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini adalah Gingerbread dengan versi 2.3.4. Selain itu, keunggulan lainnya adalah Xperia Ray telah menggunakan Mobile Bravia yang membuat layar menjadi lebih tajam dan jelas serta kamera dengan resolusi 8 Megapiksel.

Paket Penjualan

Sebelum membahas lebih jauh, mari kita lihat paket penjualan dari Sony Ericsson Xperia Ray.

Di dalam kemasan paket penjualan tersebut, dapat ditemukan perlengkapan seperti berikut.

Charger
Kabel USB
Earphone
Dokumentasi
Daftar Isi
Pages: 1 2 3 4 5 6 7
Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES