in: News | November 12, 2011 | by: Deliusno

Sony Jepang Umumkan Program UMD Passport

Sony Computer Entertainment Jepang hari ini mengumumkan program UMD Passport. Program tersebut mengizinkan para pengguna PSP di Jepang untuk mendaftarkan game UMD mereka melalui sebuah app PSP. Setelah didaftarkan, para pengguna tersebut dapat mendapatkan kembali game mereka di konsol portable Sony generasi berikutnya, Playstation Vita, dengan harga yang lebih murah.

Untuk bermain game di perangkat PSP, Anda diharuskan untuk menggunakan perangkat UMD. Lain ceritanya, jika Anda ingin bermain game di perangkat PSP Go. Anda cukup download  game-game yang tersedia di Playstation Network dan menyimpannya di kartu media penyimpanan. Bagaimana dengan Playstation Vita? Di ajang TGS lalu, Sony memperkenalkan NGV, media penyimpanan game khusus untuk PS Vita. Berbeda dari UMD yang memiliki bentuk cakram dengan ukuran mini, NGV didesain seperti kartu storage. PS Vita pun tidak mendukung UMD. Dengan kata lain, semua UMD yang telah Anda beli tidak dapat digunakan pada perangkat PS Vita. Program UMD Passport menjadi solusi bagi Anda yang tetap ingin memainkan game UMD di PS Vita, walaupun harus kembali membayar, dengan harga yang lebih murah.

Harga game yang tersedia, setelah didiskon, cukup murah. Di Jepang sendiri, game-game lawas yang telah Anda miliki tersebut dijual dari harga Yen 500 hingga Yen 1000. Sayangnya, hingga saat ini belum ada harga resmi untuk mata uang negara lain.

Program app PSP ini akan mulai meluncur pada 6 Desember di Jepang. Sony sendiri berharap ada 200 judul game yang kompatibel dengan program ini.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES