in: News | November 23, 2011 | by: Dedy Irvan

Tablet Asus Transformer Prime Jalankan Android Ice Cream Sandwich

Asus Transformer Prime yang menggunakan prosesor (SoC) NVIDIA Tegra 3 ternyata sudah benar-benar bisa menjalankan OS Android terbaru, Ice Cream Sandwich (ICS) atau versi 4.0. Hal ini terbukti dengan sebuah video di Youtube yang memamerkan demo hasil perpaduan dua teknologi terkini pada tablet tersebut.

Untuk membuktikan bahwa Tegra 3 bisa menjalankan OS Android terbaru, ICS, NVIDIA baru-baru ini memamerkan sebuah video yang mereka post ke Youtube. Video ini menampilkan Asus Transformer Prime (menggunakan Tegra3) sedang menjalankan OS baru tersebut. Di dalam demo diperlihatkan bagaimana lancarnya ICS bekerja di atas platform NVIDIA Tegra 3. Mengaktifkan feature baru seperti membuat folder ala ICS sudah tentu bisa dilakukan. Efek transisi ala ICS pun bekerja dengan lancar. Full 1080p high profile video pun sudah berjalan dengan sangat mulus. Sebagai catatan, video jenis ini sangat berat, bahkan ada sistem PC dengan VGA terintegrasi yang belum bisa menjalankannya. Demo terakhir menampilan game Riptide yang sudah mampu menjalankan keempat core Tegra 3 (juga berjalan dengan mulus).

Referensi

Apabila Anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Tegra 3 silahkan kunjungi artikel mengenai Teknologi NVIDIA Tegra 3. Sementara itu, detail mengenai spesifikasi Asus Transformer Prime dapat ditemukan di artikel Peluncuran Asus Transformer Prime.

ICS dalam Paket Penjualan?

OK, NVIDIA Tegra3 (khususnya Asus Transformer Prime) bisa menjalankan OS Ice Cream Sandwich. Hal yang perlu dipertanyakan adalah apakah tablet Android ini akan langsung dijual dengan ICS? Sebab, menurut penjelasan pihak NVIDIA di awal peluncurannya, Transformer Prime masih akan menggunakan OS Honeycomb (3.2). Yah, setidaknya kita tahu bahwa tablet quad core ini pasti akan di-upgrade ke ICS, bukan? Video yang kami maksud dalam artikel ini dapat Anda temukan di sini

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES