in: News | December 13, 2011 | by: Dian Syarifuddin

300 Juta Lebih Unit Mobile Handset Terjual, Samsung Catat Sejarah!

Pada hari minggu (11/12)kemarin, Samsung berhasil melakukan penjualan hingga 300 juta lebih untuk unit mobile handset yang diproduksinya. Pada kuartal ke empat di tahun 2011 ini, Samsung resmi memiliki sejarah baru atas keberhasilan mereka di dalam menjual beragam produk mobile handset, baik smartphone tipe high-end, maupun bukan tipe high-end.

Menurut berita yang kami sadur dari Reuters, pemecahan rekor penjualan mobile handset yang sebagian besar menggunakan sistem operasi mobile Android ini merupakan yang kedua kalinya—sebelumnya mereka pernah melampaui pemecahan rekor penjualan di tahun 2010 dengan penjualan mobile handset yang mencapai hingga 280 juta unit. Menurut sumber dari Samsung, tahun ini smartphone tipe Galaxy S menjadi salah satu kontributor terbesar atas penjualan mobile handset milik Samsung.

Bahkan, untuk tipe Galaxy S II, yang baru diluncurkan pada bulan April lalu, mengalami rekor penjualan yang cukup signifikan, yaitu mencapai hingga 10 juta unit lebih. Setelah itu, barulah smartphone tipe Galaxy Nexus dan Galaxy Note menyusul dengan angka penjualan yang cukup lumayan jumlahnya—walaupun jumlah penjualan tersebut tidak disebutkan oleh pihak Samsung.

Hasil pencapaian yang berhasil diraih oleh Samsung saat ini tidak membuat mereka untuk bersantai-santai. Bahkan JK Shin, selaku presiden dan Kepala Bisnis Samsung Mobile Communication menyatakan, “Kami berharap untuk dapat tetap menjaga dan memperluas keberhasilan ini di tahun 2012 mendatang”.

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES