in: Books - News | December 1, 2011 | by: Ernest Dimitria

Google Memperingati Ulang Tahun Mark Twain yang ke-176

Para penggemar literatur asing, khususnya yang datang dari negeri Paman Sam, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama Mark Twain dan karyanya yang berjudul The Adventures of Tom Sawyer. Untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-176 yang jatuh pada tanggal 30 November, Google menghadirkan Doodle yang menggambarkan salah satu adegan ikonik dalam novel tersebut. Dalam doodle tersebut diperlihatkan Tom Sawyer, sang tokoh utama, menyuruh temannya untuk mengecat pagar kayu dengan tulisan “Google”.

Pria yang lahir dengan nama Samuel Langhorne Clemens pada tahun 1835 ini dibesarkan di kota Hannibal, Missouri, Amerika Serikat. Kota inilah yang menginspirasi Twain dalam menulis novel The Adventures of Tom Sawyer yang menceritakan tentang kehidupan seorang anak lelaki yang tumbuh besar di Sungai Mississipi. Novel yang dipublikasikan pada tahun 1876 ini pun mendapat sambutan bagus dari para pembaca dan diadaptasi ke layar lebar untuk pertama kalinya pada tahun 1930. Menyusul kesuksesan tersebut, Twain pun menuliskan sekuelnya dengan judul Adventures of Huckleberry Finn yang sering disebut sebagai The Great American Novel.

Mark Twain memang dikenal oleh banyak pembaca sebagai seorang penulis novel yang andal. Ia juga merupakan seorang jurnalis yang menulis artikel untuk Territorial Enterprise, sebuah koran dari kota Virginia, dan seorang pengusaha yang tidak sukses. Twain telah menginvestasikan dana ke sejumlah usaha bisnis yang gagal dan memaksanya untuk menyatakan bangkrut. Walaupun begitu, kesuksesannya di dunia sastralah yang patut diingat dan karya-karyanya masih menjadi salah satu novel klasik yang banyak dicari.

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES
News | March 4, 2015 | Comments

Inno 3D Hadirkan GTX 960 dengan RAM 4 GB

Graphics card dengan GPU terbaru dari NVIDIA, GTX 960, umumnya dilengkapi dengan memori berkapasitas 2 GB. Inno 3D, salah satu produsen graphics card berbasis chip dari NVIDIA, baru saja mengumumkan
Read More »
Games - News | March 4, 2015 | Comments

Mad Max Tinggalkan Konsol Last-Gen

Basis user yang masih terhitung besar dan haus game baru di saat yang sama memang membuat platform generasi sebelumnya masih tampil sebagai pasar yang menggoda. Oleh karena itu, tidak mengherankan
Read More »