in: News | December 5, 2011 | by: Ernest Dimitria

iCam: Mengubah iPhone 5 Menjadi Kamera Digital?

Diluncurkannya iPhone 4S di pasaran bulan lalu tidak menyurutkan harapan akan hadirnya generasi iPhone berikutnya yang tentunya akan menghadirkan teknologi-teknologi terkini dari Apple. Salah satu keunggulan dari iPhone 4S saat ini terletak di kamera 8 megapixel yang telah dilengkapi dengan fungsi autofocus dan lampu LED. Bagaimana dengan kamera yang akan digunakan dalam iPhone 5 nantinya? Apakah akan menggunakan resolusi kamera yang sama?

Setinggi apapun resolusi kamera yang akan digunakan dalam iPhone 5, ada satu aksesoris yang diharapkan dapat mengubah smartphone tersebut menjadi kamera digital dengan lensa yang dapat diganti. Konsep aksesoris ini datang dari ARD Studios yang menamakan produk mereka iCam. Dengan memasangkan iPhone ke dalam iCam, konsumen dapat menikmati gaya pengambilan foto ala kamera micro four thirds melalui smartphone mereka.

iCam memiliki desain unibody dan dibalut dengan bahan aluminium yang memastikan kekokohan tubuhnya. Aksesoris ini dilengkapi dengan sistem iMount untuk mendukung berbagai macam lensa yang akan digunakan dengan iPhone. Untuk mendekati spesifikasi sebuah kamera digital, ARD Studios membenamkan sensor kamera dengan resolusi 10.1 megapixel, kemampuan rekam video HD berkecepatan 60fps, motion sensor, slot SD UHS-i untuk memori, lampu LED, layar sentuh kecil dan proyektor di bagian depan, serta jangkauan ISO dari 100 hingga 6400 equivalent.

Dengan seluruh kemampuan yang dimiliki oleh iCam, mungkinkah para pengguna iPhone akan meninggalkan kamera digital secara menyeluruh untuk kebutuhan pengambilan foto ataupun video? Akan kamera digital—baik kamera saku maupun digital SLR—akan mendapat persaingan sengit dari produk serupa?

Tags:

Share This:

Comments

RANDOM ARTICLES