in: News - Overclocking | December 31, 2011 | by: Dedy Irvan

Indonesia: Negara Overclocker Peringkat Ke-3 Di Dunia!

Setelah melalui pertarungan sengit selama 6 minggu melawan negara-negara Eropa dan Amerika dalam HWBOT Country Cup 2011 (www.hwbot.org), akhirnya Indonesia berhasil menjadi negara overclocker yang menduduki peringkat ke-3 dunia.

Nomer 1 di Asia

Bertarung dengan limitasi hardware Indonesia berhasil merebut peringkat ketiga dalam lomba yang diikuti seluruh overclocker dunia ini. Sementara itu Polandia merebut ranking 1 dan Yunani menjadi juara ke-2. Sayangnya, dari seluruh negara peserta, hanya Indonesia yang mewakili seluruh benua Asia di dalam peringkat 20 besar dunia. Tampaknya ini terjadi karena jumlah overclocker Indonesia yang cukup besar. Uniknya, ini dilakukan Indonesia tanpa ada sponsor (jangan bahas soal dukungan pihak pemerintah ya).

Lomba overclocking online yang terdiri dari 7 stage ini memang tidak mudah untuk ditaklukkan. Dalam beberapa stage, sebuah negara membutuhkan setidaknya 5 peserta. Skor pun akan diambil sebagai nilai rata-rata dari kelimanya. Seakan kurang cukup berat, hardware yang digunakan kelimanya pun harus berbeda!

Team JagatReview.com Mendominasi Kontribusi Indonesia

Dalam lomba 7 stage yang menguji kemampuan peserta dalam benchmark Dual Core UCBench2011, 3DMark01 IGP, Wprime 1024M, Memory Clock, Heaven DX9 GF200 1xGPU, PCMark7, dan AMD 3DMark11 Performance, team Overclocking JagatReview.com mendominasi pengumpulan poin dari Indonesia. Dari 27 skor benchmark yang digunakan untuk pengumpulan poin, Team Overclocking JagatReview.com menyumbang sejumlah 26 skor benchmark!

Saat ini lomba baru saja berakhir dan team JagatReview.com masih kelelahan usai melakukan marathon overclocking membela nama Indonesia. Detail hasil lomba dan tips serta trik akan segera menyusul, hanya untuk Anda: bagian dari 3 negara overclocker terkuat di dunia!

Tags:

COMMENTS

comments!

RANDOM ARTICLES